Skip to main content

Berita sidang terbuka


DRM ENROLLMENT


Berita tentang sidang terbuka saya dimuat di website drm binus.
Agar terlambat sebenarnya beritanya naik, tapi tak apa-apa lah.

"by preseverance the snail reached the ark".

http://drm.binus.ac.id/2017/10/23/sidang-promosi-doktor-binus-doctoral-program-bapak-julbintor-kembaren/




Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 telah diselenggarakan Sidang Promosi hasil penelitian mahasiswa DRM atas Julbintor Kembaren (1840001135), Peminatan Strategy & Growth dengan judul disertasi “Transformasi Digital Pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit Peran Kepercayaan Organisasi, Kepemimpinan Transformasional Dan Strategi Mobilitas Pada Kinerja Operasional Melalui Kinerja ERP” yang bertempat di Ruang Aula 800, Lantai 8, Kampus Anggrek.
Sidang Promosi ini sendiri dilaksanakan pukul 13.30 -16.30 WIB dan dihadiri oleh 3 orang promotor yaitu Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Promotor), Dr. Dyah Budiastuti (Co – Promotor I) dan Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom (Co – Promotor II). Selain itu, pada sidang ini dihadiri oleh Ketua Sidang Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. dan beberapa penguji diantaranya Prof. Tirta Nugraha Mursitama, S.Sos., M.M., Ph.D. (Penguji I), Dr. Ir. Haryono Soeparno, MSc (Penguji II) dan Drs. Suroto Adi, M.Sc., D.M.S (Penguji III).
Sidang Promosi Terbuka yang dilaksanakan ini, Julbintor Kembaren berhasil menempuhnya dengan lancar. Sebagai informasi, Julbintor Kembaren sempat menempuh pendidikan Strata-1 pada tahun 1999 di Binus University di Fakultas Ilmu Komputer jurusan Teknik Informatika dan melanjutkan kembali pendidikan Strata-2-nya di Binus Business School, di jurusan Business Management pada tahun 2009. Selama dua kali berturut-turut beliau mendapatkan penghargaan Honors Student for Great Academic Performance atas prestasinya selama mengampu pendidikan S-1 dan S-2. Pendidikan S-1 berhasil ia selesaikan selama 3,5 tahun, prestasi lainnya yang pernah ia dapatkan selama mengampu pendidikan ialah berhasil mendapatkan predikat Cum Laude pada saat menyelesaikan pendidikan S-2. Merasa bahwa ia masih ingin memperdalam pengetahuan di bidang management, pada tahun 2015 akhirnya ia melanjutkan kembali pendidikan Strata-3 di Binus University, dengan mengambil program Doctor of Research in Management (DRM).
Seperti yang dihadapi oleh mahasiswa pada umumnya, ia pun harus menghadapi sidang agar bisa menuntaskan pendidikan yang ia jalani. Berkat persiapan diri yang matang, beliau berhasil menghadapi sidang doktoral dengan baik serta memperoleh predikat Cum Laude pada sidang doktoralnya. Menurutnya kesuksesan ini bukan hal yang mudah didapatkan tanpa ke gigihan karena “untuk menjadi sukses dan mencapai garis finish yang setiap individu inginkan harus memiliki keteguhan hati, sesuai dengan quotes dari C.H Spurgeon: by perseverance the snail reached the ark”, ujarnya.


Published at : 

Comments

Popular posts from this blog

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…

KECEWA dengan BIGTV !

Sekitar sebulan yang lalu saya mencoba pasang bigtv karena katanya lebih murah dan pilihan channel lebih banyak dalam satu paket.
Di rumah sebenarnya sudah langganan indovision dan berjalan dengan baik. Tapi karena ingin membandingkan, ingin mencoba yang baru, dan kalau memang bagus akan mengganti yang lama dengan yang lebih bagus, maka akhirnya saya coba berlangganan bigtv.

AWALNYA SUDAH KURANG BAGUS, TEKNISI AMATIR.
Teknisi yang datang untuk proses instalasi sudah bermasalah dari awalnya. Proses cabling tidak berjalan baik, sehingga siaran tidak dapat ditangkap dalam sekali instalasi. Besoknya teknisinya datang lagi dengan membawa seniornya, dan akhirnya siaran dapat berjalan baik (walaupun sinyal kecil sekali). Kabel coaxial di rumah saya sebenarnya sudah ditanam duluan saat proses renovasi rumah, sehingga tidak perlu penarikan kabel baru ke dalam rumah, hanya tinggal menyambung di atas. Adapun proses instalasi adalah di kamar saya dan sudah ada kabel instalasinya. Teknisi pada awa…