Skip to main content

Be Still My Soul...



Dan inilah lagu untuk mengakhiri malam eh pagi ini. 
Mengerjakan tugas membaca dan membuat summary 5 bab buku Hess, dan baru selesai 2 bab. Dikumpul paling lambat besok. Meanwhile besok ada pjj sampai malam, jadi mungkin 3 bab lagi baru bisa dikerjakan besok malam jam 22 an. 

Lelah tubuh dan jiwa, karena bacaan yang begitu banyak walau asik untuk dibaca. 
Sebentar-sebentar melirik istri dan anak-anak yang sudah tertidur nyenyak...rasanya damai. 

Bener kata lagu ini: 
Bear patiently the cross of grief or pain. 
In every change He faithful will remain. 
Through thorny ways leads to a joyful end...

Amen!


----------------------------------------------------------------


Be still, my soul, the Lord is on thy side
Bear patiently the cross of grief or pain
Leave to thy God to order and provide
In every change He faithful will remain
Be still, my soul, thy best, thy heavenly friend
Through thorny ways leads to a joyful end
Be still, my soul, thy God doth undertake
To guide the future as He has the past
Thy hope, thy confidence, let nothing shake
All now mysterious shall be bright at last
Be still, my soul, the waves and winds still know
His voice Who ruled them while He dwelt below

In you I rest, in You I found my hope
In you I trust, You never let me go
I place my life within your hands alone
Be still, my soul

Be still, my soul, the hour is hastening on
When we shall be forever with the Lord
When disappointed grief and fear are gone
Sorrow forgot, love's purest joys restored
Be still, my soul, when change and tears are past
All safe and blessed we shall meet at last

In you I rest, in You I found my hope
In you I trust, You never let me go
I place my life within your hands alone
Be still, my soul

In you I rest, in You I found my hope
In you I trust, You never let me go
I place my life within your hands alone
Be still, my soul 3x

Comments

Popular posts from this blog

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

Ucapan Syukur Rumah sudah selesai renovasi

Dan 1 hari setelah acara ucapan syukur Mamah jadi Prof di bale binarum, dilanjut dengan ucapan syukur rumah kami yang sudah selesai di renovasi.
Kebetulan keluarga masih banyak yang belum pulang, jadi bisa ikut hadir di acara ini.







Terima kasih kepada Bapak dan Mamah yang sudah luar biasa support untuk terselesaikannya rumah ini. Terutama Bapak yang sudah menjadi kontraktor karena setiap hari harus bolak balik ke cimahpar untuk menengok progres rumah, membeli bahan apa yang kurang, membayar gaji tukang.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk melakukan hal itu setiap hari selama 7 bulan. Apalagi menghadapi anak seperti aku yang "banyak maunya" dan sedikit-sedikit komplain, tapi untuk itu semua Bapak tidak pernah marah atau bersitegang denganku. Semua permintaanku diiyakan atau diminta dipikirkan lagi. Bahkan untuk hal-hal yang tidak aku pikirkan tapi ternyata sangat essensial, justru Bapak mendorong untuk direalisasikan. Terima kasih Bapak, semangatmu untuk menyenangkan anak akan sel…