Skip to main content

Steinberg CI 2+

Hari ini maksain jalan ke deltamusik.com di daerah tanjung duren. Ada demo di senayan bikin harus muter lewat semanggi.
Disana ketemu sama mas Andri. Udah bawa alesis io2 dan mic behringer b1. Ternyata alatnya ga masalah, kabelnya jg engga.

Walau begitu, diputuskan beli Steinberg CI 2+. Murah tapi yahud kata mas Andri ini. Dia udah testing semua soundcard, dengan price segitu value for money lah dan hasil sudah dicoba. Yang paling menarik, dia include software Cubase Essensial 5 + dongle. Jadi tidak perlu pake software bajakan lagi :)
Tadinya sempet mikir perlu ga sih beli yang lebih mahal dikit. Bukannya sombong, tapi biar ga nanggung gitu, takutnya ga puas ditengah jalan dengan hasilnya kan sayang banget harus mikir beli lagi.
Di blog sebelumnya kan sempat juga review tentang presonus dan m-audio. Tapi si mas Andri ini meyakinkan, dia udah sering pake CI 2+ ini untuk recording juga katanya. Hasilnya ok lah. Terlebih ini memang buatan si pembuat software Cubase (Steinberg), jadi lebih nyambung lah.

Nanti malam saatnya testing recording nih.



Steinberg CI 2+



Steinberg CI 2+









Top Features

  • A no-worry full-system solution to record music at an unbeatable price point
  • Easy to use as a beginner with plug & play functionality
  • Two high-quality mic preamps with +48 V phantom power and a fully USB-powered audio interface
  • Outstanding engineering and component quality: precision components, manufactured by Yamaha in Japan to exacting standards
  • Advanced Integration system: totally integrated tactile control of the Steinberg Cubase range of production systems, maintaining complete focus on the project
  • Cross-platform support on Mac OS X, Windows XP, Windows Vista and Windows




Comments

Popular posts from this blog

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

KECEWA dengan BIGTV !

Sekitar sebulan yang lalu saya mencoba pasang bigtv karena katanya lebih murah dan pilihan channel lebih banyak dalam satu paket.
Di rumah sebenarnya sudah langganan indovision dan berjalan dengan baik. Tapi karena ingin membandingkan, ingin mencoba yang baru, dan kalau memang bagus akan mengganti yang lama dengan yang lebih bagus, maka akhirnya saya coba berlangganan bigtv.

AWALNYA SUDAH KURANG BAGUS, TEKNISI AMATIR.
Teknisi yang datang untuk proses instalasi sudah bermasalah dari awalnya. Proses cabling tidak berjalan baik, sehingga siaran tidak dapat ditangkap dalam sekali instalasi. Besoknya teknisinya datang lagi dengan membawa seniornya, dan akhirnya siaran dapat berjalan baik (walaupun sinyal kecil sekali). Kabel coaxial di rumah saya sebenarnya sudah ditanam duluan saat proses renovasi rumah, sehingga tidak perlu penarikan kabel baru ke dalam rumah, hanya tinggal menyambung di atas. Adapun proses instalasi adalah di kamar saya dan sudah ada kabel instalasinya. Teknisi pada awa…

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…