Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2006

Rumah Teh Dago

[taken from www.langitmerah.blogdrive.com]
Biasa, nih, b5 lagi pingin ngumpul lagi. Pas libur harpitnas kemaren (31/3) ada rencana mo ke Cibodas. Pemahaman kita semua, Itor bakal minjemin mobil. So, terlihat semua beres-beres aja.Pagi-pagi, setibanya di rumah Itor, dia langsung ngabarin, "nggak ada mobil, nih, Bos." Kejadian nyaris persis kayak tukeran kado dulu itu. Dia bilang kagak bawa kado tepat pas dia menginjakkan kakinya di lantai rumah DM ketika acara tukeran kado. Ya, udah gak papa, Tor. Kita naik angkot aja. Sebelum jalan, kita sarapan dulu. Ada yang nyarap bubur, ada yang nyarap lontong sayur, tapi alhamdulilah nggak ada yang sampe sarap. Sambil makan, tau-tau ada ide, "ke Bandung aja, yuk!" Nah lo! Siapa takut? Gue juga lupa ide siapa itu, yang jelas, kita sepakat "makan siang" di Bandung terus langsung pulang hari itu juga.Naik angkot ke bandara baranangsiang. Langsung naik bus MGI jurusan Bogor - Bandung. Duduk di deretan bangku paling belaka…

Tidak ada yang salah dengan RUTINITAS

Suatu hari aku pulang dari kantor sudah larut malam, sekitar jam 9. Dengan tampang lusuh aku berjalan pulang, pake baju kantor, tas ransel yang isinya laptop, pokoknya gaya banget deh (menurutku) kaya eksekutif muda. Dari arah yang berlawanan aku melihat ada yang persis gayanya sama dengan aku, dengan baju kerja, memakai tas ransel (mungkin isinya laptop juga), dan tampangnya juga lusuh (tapi masih lusuhan gw weee). Terus sekilas aku melihat wajahnya, hm...mungkin dia abis pulang kerja juga.
Tiba-tiba hatiku protes, tadi udah bangga-bangga 'bergaya' karena pulang dari kerja malem, eh ga taunya ga cuma aku yang seperti itu. Mungkin most of workers juga seperti aku. Pikiranku mulai menclok sana sini sambil berjalan pulang, berkata pada diri sendiri "enak aja aku jadi sama dengan orang pada umumnya...ga bisa! harus berbeda dong!".
Banyak sekali hal terlintas dengan alasan supaya tidak menjadi sama dengan kebanyakan orang itu. Sampai aku sempet tanya juga ke beberapa tem…