Skip to main content

Natal natal natal...

Natal?
Ternyata banyak perubahan yang terjadi.
Anak muda yang dinamis memang sering menggila dengan kreativitas mereka.
Salut!!!
Tetap dinamis, diiringi dengan kebenaran firman Tuhan.

Kemaren ikut natal bekasi.
Band-nya heboh banget. Di satu sisi gw bergumana "cool", tapi disisi lain gw bertanya-tanya "apa ya yang membedakan band rohani dengan band dunia?".
Karena yang aku lihat pada saat itu, sama sekali tidak ada bedanya. Adalah pemain gitar yang memamerkan kebolehannya mengeluarkan suara ringkikan kuda, ada juga vocalis yang memamerkan suara tingginya seperti Mariah Carey, ada pula band yang namanya alkitabiah sekali tapi lirik lagunya tidak hapal dan berteriak-teriak tidak jelas "Kami mengagungkanmu...!!!" (sori, "mu"-nya memang sengaja ditulis huruf kecil).

Walau ketika persembahan pujian aku banyak yang kurang bisa dinikmatin (padahal udah usaha banget untuk konsen dan fokus), tapi untungnya ada "artis" andre hehanussa yg walaupun "artis" tp bisa membawa hadirat Tuhan (setidaknya seperti itu yang aku rasakan, ga tau yang lain). Sementara yang lain (penyumbang acara yang lain) sedang berusaha menjadi "artis" dan mengesampingkan hadirat Tuhan.

Apa ya yang membedakkan band rohani dengan dunia?
Apakah hanya gara-gara adanya kata "Tuhan" di dalam lirik lagu tersebut maka lagu itu layak disebut lagu rohani?

Lucunya lagi...
ada lagu "santa claus is comin' to town" yang dimasukkan ke bagian pemberkatan.
Hahahahaha, entah apa maksudnya...tapi mungkin natal sekarang udah berubah jadi peringatan kelahiran Santa Claus.

Hari sebelumnya ikutan natal klasis jakarta-bandung.
Bagus juga acaranya, rame juga yang nyumbang acaranya.
Ada fragmen, drama...nyanyi. Rame lah pokoknya.
Rada deg-degan juga ngeliat penampilan drama (fragmen) hasil proyekku. Tapi seneng kalo itu bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Hampir terharu juga ketika pendeta yang menyampaikan firman Tuhan malam itu membahas beberapa kali tentang fragmen. It's all for Your glory, God!

Sayangnya pas perayaan kebanyakan jemaat udah pada ngaburrrr...
Jadi pas terakhir tuh udah hampir kosong deh.

Ditambah lagi sound systemnya agak error juga (sebenernya sih sound gitarnya aja). Jadi cempreng banget deh suaranya...paling parah pas yang nyanyi vocal group bkso, suaranya jadi ga kedengeran. yang kedengeran malah suara gitar yang melengking dan fals pula...
xixixixixixi..

Malam harinya aku merenung sambil menyetir mobil sepulang dari natal bekasi.
Dan di dalam hatiku terdengar lantunan lagu...

Natal...natal
Natal...natal
Lahir lah Raja Yang Mulia

Kapankah natal ini kembali kepada kerinduan hati Bapa?

Berubah, kreatif, dinamis, heboh, lucu, meriah...
semua hanyalah sesuatu yang sia-sia bila tidak sesuai dengan kehendakNya.

Ampuni aku Tuhan...
Kalau aku protes dengan semua ini.
Tapi benar-benar aku kecewa dengan natal ini...

Comments

  1. Natal ... fuihhh ....

    aku dan tunggu natal ini dari kapan2 tau dan di pembukaan natal ini aku juga sempat kecewa akan beberapa hal :)

    aku bilang beberapa hal :) tau donk bang apa aja :)

    diatas semua itu aku lagi berusaha dan nyanyi terus

    Kunikmati Keindahan
    Dan KeagunganMu o .. Tuhan
    Kunikmati Keindahan
    MenyembahMu dengan segenap hatiku

    _devi_your_dedev_

    ReplyDelete
  2. boleh kecewa dgn semua perayaan natal yg sudah dan akan dikunjungi ....

    boleh bilang ga mendapat berkat apapun dari semua perayaan-perayaan natal yg ada..

    tapi natal yg sebenernya adalah ketika pribadi kita sendiri 'SIAP' melakukan perubahan dan pembaharuan karena Allah sudah lahir dan mati untuk kita...

    jadi ketika 'di luar' sana keadaan tidak sejalan dengan apa yg kita inginkan... kita boleh menikmati Natal dengan kesederhanaan hati (bukan org lain) kita dalam menyambut kelahiran DIA...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

Ucapan Syukur Rumah sudah selesai renovasi

Dan 1 hari setelah acara ucapan syukur Mamah jadi Prof di bale binarum, dilanjut dengan ucapan syukur rumah kami yang sudah selesai di renovasi.
Kebetulan keluarga masih banyak yang belum pulang, jadi bisa ikut hadir di acara ini.







Terima kasih kepada Bapak dan Mamah yang sudah luar biasa support untuk terselesaikannya rumah ini. Terutama Bapak yang sudah menjadi kontraktor karena setiap hari harus bolak balik ke cimahpar untuk menengok progres rumah, membeli bahan apa yang kurang, membayar gaji tukang.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk melakukan hal itu setiap hari selama 7 bulan. Apalagi menghadapi anak seperti aku yang "banyak maunya" dan sedikit-sedikit komplain, tapi untuk itu semua Bapak tidak pernah marah atau bersitegang denganku. Semua permintaanku diiyakan atau diminta dipikirkan lagi. Bahkan untuk hal-hal yang tidak aku pikirkan tapi ternyata sangat essensial, justru Bapak mendorong untuk direalisasikan. Terima kasih Bapak, semangatmu untuk menyenangkan anak akan sel…