Skip to main content

Selamat Tinggal, Anak Muda !

Ugh, sebenernya aku tidak terlalu suka berada di tempat yang asing.
Tipe melankolisku biasanya langsung menguak keluar, dan menjadikan topeng buat mukaku yang enggan untuk bertemu orang-orang baru. Walau, sampai saat ini, sudah cukup banyak perubahan untuk hal itu, namun selalu saja membawa perasaan tidak menentu.

Youngson!
Aku baru 3 bulan di tempat ini. Pengalaman yang sebentar, tapi cukup berkesan.
Beberapa hal yang nyangkut di otak:
*infrastruktur yang bener-bener berantakan,
*nge-blank dan harus nyari-nyari sendiri asal usul kabel-kabel yang seliweran kemana-mana,
*server yang ngaco,
*satu ruangan ama anak design,
*bolak-balik lantai 1 sampe 5 (gila cape banget naek tangganya), kadang kalo ada meeting di lt.2, bakal ngosh-ngoshan,
*makan es cendol deket gajah mada plaza--enak coy!
*hidup dan bekerja sendiri--harus motivasi diri sendiri euy
*perjalanan kereta pakuan express, berangkat dari bogor 6.23/6.39, pulang jam 17.21
*tukang ojek langganan di juanda, the man with blue helmet
*hampir pingsan waktu ke lt.4, ternyata ada yang masih pake lotus 123--MAAK !!!
*bleeeh!, orang-orang disini cerewet semua..hahaha, mentang2 ada IT
*kalo mo nelp harus pencet 7, 10/13/31 ke operator dan bilang mo nelp siapa
*sendirian di lt.5 ngoprek-ngoprek software Point of Sales, buat retail software, ditemani nomad
*pernah jadi orang yang paling dicari di kantor, huahaha, soalnya mobile banget, kadang di lt.1,2,3,4,5...dst...malah orang kantor sendiri males nelp ke extention, prefer ke hp-wakakaka
*lunch bareng rike di gm-duuh, ini session dengerin curhatnya dia
*duduk ngampar pake koran di lantai kereta pakuan express kalo ga dapet tempat duduk
*temen kereta (kenalan gara2 ketemu tiap hari di kereta): hendy (BRI), pras (Buana), Elke (Buana), Rudy(Lion Air), Lina (??)...gonna miss you all-we always rock the train, hah? :)
*Bihun + sambel kacang buatan achonk di kereta (pedagang yang menyamar sebagai penumpang)

still many more...

Fiuh...
let's start a new beginning again...
finally...

anak ayam mulai beranjak dewasa

Comments

  1. Yang pasti setiap ada tempat menjadikan moment tersendiri bro, nikmati aja, going with the flow oke? dimanapun dan kemanapun pasti ada kenangan manisnya....oke? good luck selelu bro... (",)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

KECEWA dengan BIGTV !

Sekitar sebulan yang lalu saya mencoba pasang bigtv karena katanya lebih murah dan pilihan channel lebih banyak dalam satu paket.
Di rumah sebenarnya sudah langganan indovision dan berjalan dengan baik. Tapi karena ingin membandingkan, ingin mencoba yang baru, dan kalau memang bagus akan mengganti yang lama dengan yang lebih bagus, maka akhirnya saya coba berlangganan bigtv.

AWALNYA SUDAH KURANG BAGUS, TEKNISI AMATIR.
Teknisi yang datang untuk proses instalasi sudah bermasalah dari awalnya. Proses cabling tidak berjalan baik, sehingga siaran tidak dapat ditangkap dalam sekali instalasi. Besoknya teknisinya datang lagi dengan membawa seniornya, dan akhirnya siaran dapat berjalan baik (walaupun sinyal kecil sekali). Kabel coaxial di rumah saya sebenarnya sudah ditanam duluan saat proses renovasi rumah, sehingga tidak perlu penarikan kabel baru ke dalam rumah, hanya tinggal menyambung di atas. Adapun proses instalasi adalah di kamar saya dan sudah ada kabel instalasinya. Teknisi pada awa…

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…