Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2005

Kejarlah Matahari itu, b5....

taken from www.langitmerah.blogdrive.com
Pagi ini gue awali dengan mendengarkan Mengejar Matahari-nya Ari Lasso, sebelum gue berangkat kerja, pas lagi manasin motor. Mendadak gue keingetan b5. Udah lama juga kayaknya gue gak hang-out secara khusus b5 doang, kayak dulu-dulu. Kangen, kayaknya gue ama mereka.

Di sini ada satu kisah
Cerita tentang anak manusia

Entah kenapa tahu-tahu mata gue berkaca-kaca. Damn, I miss you so much, Guys! b5 memang punya arti sendiri bagi hidup gue. Mereka memang belum lama ini jadi sahabat-sahabat gue. Tapi mereka yang nemenin gue selama masa-masa luluh pas gue kehilangan orang yang paling gue sayangin hampir setahun yang lewat. Mereka yang dengerin keluh kesah gue, kegilaan gue, kerinduan-kerinduan gue. Anjrit, gue kok jadi sentimentil kaya gini!

Menantang hidup bersama
Mencoba menggali makna cinta

Daniel David Manahera. Lebih seneng dipanggil DM. Dia yang pertama gue kenal di InnoGRAPH, yah mungkin lima tahun yang lalu. Dia awal-awalnya orang lapangan yang ker…

Jam Dinding Yang Tidak Berada Pada Tempatnya

Pagi ini aku agak terlambat bangun. Mungkin karena malamnya aku sekitar jam 00.00 baru nyampe rumah. Bangun pagi pintu kamar harus diketok sampai 4 kali oleh mom (hiks, ga ada yang miscal sih buat bangunin). Dengan langkah gontai tapi buru-buru, aku langsung bersiap. Aku terpaksa mandi di kamar mandi bawah, karena memang rumah sedang direnovasi sana-sini, termasuk juga kamar mandi lantai atas. Begitu turun ke bawah otomatis mataku tertuju ke arah tengah ruang keluarga, tepat di atas teve. "Ah, kok ga ada?", pikirku. Aku sedang ingin melihat jam berapa saat itu, sehingga aku bisa set waktu untuk mandi (hahaha, segitunya). Tapi ternyata jam dinding yang biasa tergantung disitu, tidak berada pada tempatnya. Lalu aku sadar, ternyata dinding ruangan bawah memang sedang dicat, sehingga semua ornamen yang tertempel di dinding dicopot dulu. Walau masih penasaran dengan jam berapa saat ini, namun aku melanjutkan masuk ke kamar mandi. Selesai mandi, aku bergegas menuju ke atas, men…

Ketika jiwa ini ingin lepas...datanglah sebagai air (part 2)

Namun, ini aku seorang yang percaya akan ketetapan hati percaya akan sebuah komitmen entah apapun itu, aku akan tetap bertahan
Air dapat menjadi suatu sentuhan hati bila dialirkan dengan lembut ia dapat menjadi suatu kehangatan yang dapat menyelimuti jiwa
Aku mencari jiwa yang mencinta, bukan cinta Karena cinta tanpa jiwa seperti air air yang tidak bisa mengalir yang menjadi buruk rupa karena tertelan waktu
Kembali kumohon kedatangan air untuk jiwa yang hampir tenggelam kemudian hanyutkan aku sampai mencapai tepian entah kenapa, kali ini aku yakin

Ketika jiwa ini ingin lepas...datanglah sebagai air

Jiwa, aku tak dapat mengatakannya
mungkin terlalu cepat
atau aku yang telah menjadi seorang pengecut
tentu saja dengan dirimu sebagai pedangnya

Hancurkan saja keretakan ini
supaya luluh lantah dan tak bernyawa
karena aku tidak bisa hidup dengan jiwa
dengan jiwa yang tidak memiliki

Sandingkan aku dengan perasaanmu
hingga aku bisa belajar untuk merendah
sampai kemudian aku paham dan mengerti
arti dari cinta yang sesungguhnya

Sungguh aku tidak tahu apa-apa
padahal dengan berani aku telah berkata cinta
sampai kemudian merangkai suatu jiwa
jiwa yang memiliki nyawa

Ketika jiwa ini ingin lepas
datanglah sebagai air
yang tidak menjadi surut walau jiwa terlepas
yang tetap bertahan dengan cinta

Ini hanya seonggok keraguan diriku
terhadap jiwa yang berwarna jingga
namun aku yakin dengan cintamu
entah kenapa, kali ini aku yakin!

Whenever You Call

Love wandered inside Stronger than you Stronger than I And now that it has begun We cannot turn back We can only turn into one I won't ever be too far away to feel you And I won't hesitate at all Whenever you call And I'll always remember The part of you so tender I'll be the one to catch your fall Whenever you call And I'm turly inspired Finding my soul There in your eyes And you Have opened my heart And lifted me inside By showing me yourself Undisguised And I will breathe for you each day Comfort you through all the pain Gently kiss your fears away You can turn to me and cry Always understand that I Give you all I am inside Mariah Carey feat. Brian McKnight

It's Time To Worship

it's time to turn off the light
pick up the guitar
bring some melody
say..."hm..."

it's always nice in Your presence
i'll be forever in this place
cause i love it
i admired Your works

this is the place
where i make thousands of dreams
thousands of hopes
miracles become reality

if i just have You
it will be enough
for that's the purpose
--to worship You--

with this guitar
i'll make some songs
with this wings to fly
bring me nearer to the love of my life

it's You
only You
it's already enough
nothing more!

cause it's time to worship
it's time to give thanks for Your love is too much
more than words can say, Lord
i love You

Puding rasa strawberry

Penciptaan mulai dari rasa Rasa selalu berawal dari hati Mata ini tidak mampu melihat hati Hati hanya dilihat oleh hati Sesederhana itu Rasa tidak berkaitan dengan mata Itu sudah jelas Karena rasa tidaklah sederhana Ia merupakan campuran dari jiwa, keinginan, dan ketakutan Penciptaan itu sendiri Mengandung kasih Yang selalu bisa mengalahkan segala rasa Jadi, apakah rasa membenci kasih? Tidak selalu, tapi bisa jadi! Ketika engkau sudah merasakan Maka sebenarnya engkau sedang dikasihi Dan ketika engkau dikasihi Seharusnya tidak akan pernah ada rasa takut Sesederhana itu Takut... Dia tidak berasal dari hati Karena hati memiliki kasih Dan kasih mengalahkan segala rasa, termasuk takut Pilihanmu adalah dikasihi atau takut Mari kembali ke penciptaan yang memiliki kasih Disitu ada rasa, hati, dan keinginan Jika semuanya bersatu dalam kasih Tercipta suatu puding rasa strawberry Tanpa rasa takut... Cintailah aku Lihat ke hati, dan kalahkan takut Karena aku tahu engkau sedang merasakannya …

Worship Leader

One of my BIG dreams... being a worship leader... for thousand of soul hunger for the presence of the Lord those who cried out for His mercy Lord, i wanna be a worship leader that have a humble heart to worship, to praise You Jesus, while i'm typing this blog i can feel Your presence bring my tears down Fuuuuh... let me take a breath for a while You flow me now... in Your throne i bend my knees Worship leader yes, here i am send me anywhere to become a worship leader

Ternyata cinta mengalahkan segalanya...

Pagi ini padahal udah dimulai dengan saat teduh, doa pagi, terus baca pdl bab 39 (yeah, tinggal satu bab lagi ni, ry), share renungan ama dia. And then she reply belon baca pagi ini, krn bz kali ya--ugh maybe im the one who will got the pizza...Yeah :) Good luck ya for the exam !!!! Kerjain yang tenang yak:)

Tapi tadi pas naek mikrolet menuju kantor dari kota, tukang angkotnya nge-betein banget :( Memang sih aku juga yang ngejajal bayar 1000rp dari kota ke arah gj.mada. Abisnya aku ngeliat banyak orang juga yang kaya gitu. Harusnya memang 1200rp. Ada sih uang 200rp di tas, tapi pengen nyoba juga akhirnya.

Alhasil, pas ngasih uang 1000rp, dan langsung turun di lampu merah. Padahal udah cepet-cepet tuh, eh...tukang angkotnya teriak "Wooi bang, 500rp lagi ni !!!". Buset dah, padahal udah jalan tuh. Akhirnya aku samperin lagi, dan ngasih 100rp (ga niat banget) sambil bilang "Sorry bang!". Eh dia ngotot dan bilang "Kok 100rp???". Akhirnya aku ngambil duit 1000…

Bidadari (part 2)

Bidadari kembali merasuki jiwa memenuhi raga dan setiap kekosongan aku merasa dipermainkan oleh cinta namun, aku menikmatinya Bidadari kembali mengedipkan mata tanda dia ingin aku menunggu entah untuk tetap hidup atau hanya buat kesempatan menghirup udara Setiap dia datang Jari-jari ini gemetar karena tegoncang Khayalan tak sederhana ini tak mau menyusut Mungkin karena engkau terlalu indah Bidadari, bilakah engkau hadir dalam hidupku, memakai baju berkilau itu dan menyilaukan mataku? bilakah aku dapat melihatmu lagi bersama bintang-bintang?

Honestly

just wanna heard you playing and singing this song again... miss you A LOT !!! I stand before you accused of many crimes But I want to believe that love can still survive You don't have to say it, I don't have to read your mind To know that emptiness has finally arrived How was I to know right from wrong Words were hardly spoken, so where did I go wrong Tell me honestly, if you're still loving me Looking into my eyes honestly Words have more meaning, if they're said at certain times I need you now so I can feel alive How would you know if you won't give me some time To see if everything could work you'll be mine I'll be lost forever or someday I may find The words that I've been searching for or just some peace of mind All the nights I sit and wonder there must be more life I'm sure that days and years go by while I am living with, living with a lonely feeling

miss you

am i a little bit weird? i just wanna watch 'bidadari' all day long... so i put her on my pocket and i can play anytime i want with her... hehehehe... maybe this is why this is why i need to see her soon !!! miss you, bidadari

Semakin dalam

Kuteringat dengan lagu Indra Lesmana "Sedalam-dalam cintamu kuselami" Hahaha...ku tertawa sendiri mengenangnya Sepertinya kini diriku semakin dalam meresapinya Seandainya ada gempa di tempatku berdiri sekarang Mungkin aku tetap aja akan senyum-senyum sendiri Mata ini mungkin menatap sinar matahari siang ini Tapi pikiranku entah kemana Entah bagaimana caranya aku mempercayainya Kuulang-ulang perkataan mu ditelingaku Setiap kata-kata yang keluar saat itu Membuatku terperangah dan takjub! Setiap harinya membuatku semakin percaya Bahwa kata sederhana seperti cinta Ada di dalam diriku untukmu Dalam dirimu untukku... Mari berikan waktu untuk sebentar merenungi Walau tetap saja bukan aku yang tidak terdiam Malahan wajahmu dan matamu yang melintas Membawa seribu sanjungan tak terlihat Ah... biarlah kunikmati rasa ini

D o a

sebuah keunikan dalam mencari sesuatu yang bukan merupakan keinginanku namun keinginanMu sebuah keajaiban yang kan mampu melelehkan emas dan membuktikan kemurniannya yang tidak bisa dibeli dengan apapun sebuah prosesi menutup mata dan berdiam mungkin menangis dan tertawa mungkin bertanya dan dijawab sebuah sikap merendahkan hati dan menunduk menerima apapun juga walau sakit belajar dari Yang Maha Tahu sebuah tindakan yang cukup berani dan tidak main-main mendapatkan yang tidak kelihatan memperjuangkan yang akan ada di depan sebuah lintasan untuk berlari di jalur yang benar sehingga keringat tidak mengucur sia-sia bahwa benar garis akhir itu ada sebuah kemenangan yang belum terlihat, namun ada yang belum pasti, namun yakinlah yang belum tercapai, namun rasakanlah sebuah ungkapan cinta dari Sang Pencipta untuk diriku yang bodoh dan tak mengerti untuk dirimu yang luar biasa bagi diriku

Menari bersama bintang-bintang..

Mentari tak lagi tertutup awan ia kini bersinar dan tertawa Malam ini ku hanya bisa bersyukur sambil meneteskan air mata surga untuk keindahan seorang bidadari Kini mataku takkan lepas dari bintang-bintang bintang-bintang yang engkau taburkan Persis di depan mata ini engkau memandangku sampai aku tak kuasa dan tak berani menatapnya karena cintamu terlalu indah bagiku Kali ini, hatiku yang melihat hatimu entah bagaimana caranya dirimu mewarnai bintang-bintang itu Namun sungguh membuatku terpesona waktu engkau melekatkan bintang itu di hatiku ternyata engkau memang bernama bidadari Tetesan air mata ini boleh berhenti Namun, bidadari akan selalu menari di mataku, di hatiku sehingga aku tau ketika sampai waktunya aku akan terbang bersamamu, menari bersama bintang-bintang

Pengamen (musisi) & Biola

Kemaren sore pulang dari kantor agak sore, soalnya ada training IT dulu untuk karyawan. Hmm, seru juga ternyata ya--aku pikir bakal 'aneh' tapi asik juga! Padahal di siang harinya, aku udah merenungi nasib di kantor ini. Segala keterbatasan yang terjadi buat diriku membuat rasa memberontak terhadap segala se-statisan dunia ini. Yang puncaknya membuatku ingin keluar dan tidak merasakan kesukaan lagi di dalamnya.
Hahahaha, yang lucu...kejadian siang harinya justru bertolak belakang dengan apa yang sedang aku rasakan. Hm, mungkin Tuhan tau kali ya kalo aku anakNya paling benci ama hal-hal seperti ini...merasa menjadi seseorang yang tidak berkembang, benci dengan tidak adanya pergerakan dan kemajuan walau dalam waktu yang singkat. Eh, malah waktu aku muter nomad, yang keluar lagu "Still" - Hillsongs. Aku sampe mo nangis denger lagu itu...entah kenapa hadirat Tuhan hadir begitu manis dan lembut saat itu (thank you, Jesus). Untung aku lagi ngerjain project sendirian di…

Still

Hide me now Under your wings Cover me within your mighty hand When the oceans rise and thunders roar I will soar with you above the storm Father you are king over the flood I will be still and know you are God
Find rest my soul In Christ alone Know his power In quietness and trust
[taken from Hillsongs-Album 'Hope'] my heart cried out for You, dear Lord...

I'll bring you flowers

Friday won't be a long day this week it's the night, when i put the flowers on my heart and then put it there until the next day hope its smell will still there What colour it will be?
Red? Yellow? Blue? or maybe Black? I don't know, cause i couldn't see it Your eyes will be the most honest crystal ball I'll just trying to make it Red, maybe No no no, if its Black, i won't change it But please, don't turn it back to me Take it, and don't throw it away Anyway, it's my chance also to see your flowers But, i'm quite sure... It's gonna be the Red one...

Bidadari

Senja menjadi tak segelap dulu sejak ada bidadari menemani dengan taburan bintang agar malam tidak terlalu hitam Memiliki dirimu mungkin itu mimpiku yang terakhir karena setelahnya aku tak ingin terbangun lagi Haruskah kukatakan bahwa engkau sempurna namun, jika hanya denganku cukup egoiskah aku? Namun, hati ini tertahan aku ijinkan dirimu meraih bintang dulu sungguh aku tak ingin mendahuluimu karena cinta, aku yakin takkan sirna Sampai waktunya aku percaya cinta akan menghampirimu cinta yang dari aku yang kemudian menjadi bintang buatmu Bayarannya tentu saja kau sudah tau bintang itu sendiri untuk diriku seorang tapi berikan itu dari tanganmu Bidadari perbolehkan aku mengenalmu walau seringkali ketika melihatmu mataku takjub akan sinar tubuhmu Bidadari jika engkau mau aku akan tetap tinggal disini menunggu sampai kapanpun kau mau...

Menjadi SepertiMu

Tak pernah kubayangkan Kalau ternyata tujuan aku hidup Adalah menjadi sepertiMu Walau aku tahu Mata air selalu mengalir Dan berhenti hanya ketika sudah habis Diriku dan diriMu Jauh sekali berbeda Bodohnya aku berusaha menyamakannya Dalam ukuran tinta Ada sebuah wadah untuk menampung Dan menjadi sebuah karya besar Itulah diriku di mataMu KerinduanMu, bukan milikku Terlalu indah itu bagi satu tetesan Ketika aku mengangkat tanganku MemandangMu dengan memejamkan mata Ku hanya sedang mencoba membayangkan surga Walau aku tidak mampu menjadi malaikat Namun, suara ini kudedikasikan untukMu Tutup telingaMu jika Engkau mau Hanya saja, sebenarnya... Aku ingin suara sumbang dari satu tetesan ini Terdengar merdu bagiMu yang melihat hati Ah, bahkan hatiku tidak seindah itu Kau sendiri tahu Kau sendiri sering menutup mata untuk itu Teruslah mengalir, mata air... Mengalir dan jangan pernah berhenti Karena itu yang mengubahku Menjadi sepertiMu bukanlah kehendakku, karena ku tak sanggup Namun, i…

Itu kenapa bebek punya moncong...

Aku yang diciptakan untuk dia?
atau dia yang diciptakan untuk aku?
Segala pertanyaan hanya serentetan intuisi
Tanpa dapat menjawab yang sebenarnya

Namun, semenjak kita menjadi manusia
Yang kita sadar adalah bahwa kita tidak pernah bisa
Atau mungkin "belum bisa" menjadi selain manusia
Karena kita tidak tahu caranya

Bisa bayangkan jika kita memiliki switch
Yang mampu mengubah diri manusia kita menjadi bebek
Maka setiap hari kita tidak akan pernah puas
Menjadi diri kita sendiri

Satu hari berubah menjadi bebek
Satu hari lagi menjadi manusia
Satu jam menjadi bebek
Satu jam kemudian menjadi manusia

Lama kelamaan waktunya semakin sempit
Dan ketidak puasan kita semakin meningkat
Sementara switchnya hanya satu
Dan itu gampang rusak dan tidak ada gantinya

Sanking asiknya gonta-ganti wujud
Switch manusia-bebek tersebut rusak
Pas waktu kita sedang asik-asik menjadi bebek
Dan kita tidak pernah bisa berubah lagi

Saat itu baru kita sadar
Bahwa lebih enak menjadi manusia
Manusia yang tidak punya switch bebek
Sehingga…

when i see you smile

Facing the rhytme to sing
and canvas to draw
still i got some tint
to hear you singing

The light shining so bright
Right after i see you smile
and those eyes...
damn!you're beautiful

You bring the rainbows into my life
So i can walk through it
and meet you...
Ugh, can't wait that moment

Ketika kucing bilang dia bisa bilang "Guk!!"

Sampai aku pada hari ini bertemu dengan suatu sosok angkuh. Dia seperti bisa segalanya, padahal hanya bisa di satu sisi--dan dia tidak sadar dia sedang berada dalam suatu lingkaran yang memiliki sisi banyak. Hahaha...betapa bodohnya dia.

Sekali waktu lagi, dia bilang betapa hebatnya dia. Wow, dia memang hebat. Namun, sekali lagi...aku tidak suka sama sekali dengan orang angkuh walau mereka pintar. Hm, wait wait...jangan-jangan itu diriku yang sedang aku ceritakan? O, tidak. Dia itu seperti Dani-Dewa, yang kepintarannya habis sama sekali karena kesombongannya. Aku tidak simpatik.

Pernah lagi dia mengancam aku, bilang kalau sekali lagi aku menyentuh barang kesukaannya, dia akan menyukur habis kepalaku, bahkan akan mengulitiku dan menjual aku ke pasar loak. Hahaha, sekali lagi dia terlalu arogan. Padahal kini barang kesukaannya tidak lagi berada pada tempatnya, dan dia tinggal menunggu waktu untuk bunuh diri.

Setiap kata yang keluar dari mulutnya, aku selalu coba netralisir dengan pikira…