Skip to main content

Aku malu

Kemarin perjalanan kereta seperti biasa
Naik M08 dari depan gajah mada plaza, kemudian turun di stasiun kota. Masuk dari A&W, beli tiket kereta pakuan express (di depan loket udah ada tulisan "TEMPAT DUDUK SUDAH HABIS"), desak-desakkan berdiri di pinggir rel kereta, nunggu kereta datang, pintu kereta dibuka, rebutan tempat duduk...dan
aahhh....dapet tempat duduk juga deh di gerbong 8 :)

Seperti biasa juga, mulai ngeluarin NOMAD dan pasang mp3 dengan mode "play any tracks". Abis itu mulai ngeluarin NGAGE dan sms-smsan (ga perlu ditulis kalee smsan ama siapa). Begitu lagunya kurang enak, langsung diganti. Begitu ngage bergetar, langsung bales sms. Sempet juga tertidur, begitu ada sms - kaget ama getarannya (xixixixi) dan terbangun. Hehehe, untung ga bangunin orang sebelah yang lagi nyenyaknya tidur. Sms langsung dibales, terus mata terpejam lagi sambil denger lagu U2 "Stuck in a moment" dan bermimpi sms bakal dibales secepatnya.

Sampai akhir perjalanan, masih ngutak-ngatik NOMAD.
Dari kejauhan keliatan seorang anak "gembel". Dengan sapu lidinya, dia menyapu koran-koran yang berantakan di lantai bekas orang-orang "executive" duduk di bawah. Badannya kuning sawo mateng ke hitam-hitaman. Hitam bukan karena memang warna kulit, tapi karena debu, daki, bekas oli, tanah...hm, pasti bau sekali aromanya. Dan entah kenapa, ketika si gembel ini semakin mendekat, ada perasaan malu. Aku segera masukkin nomad, ngage ke dalam tas. Sama sekali bukan karena takut dicopet, tapi malu!

Malu karena tuh gembel ga punya uang untuk beli makan, sementara aku punya uang untuk beli nomad, ngage, handycam malah.
Malu karena tuh gembel ga punya baju untuk dipakai, sementara aku punya uang untuk beli jaket executive, baju kemeja, celana bagus, sepatu keren walau ada bekas tanah.
Malu karena tuh gembel pakai celana jeans bekas potongan yang terlalu kebesaran, sehingga untuk ikat pinggangnya pun dia memakai tali rapiah yang diikatkan kencang supaya tidak kedodoran, sementara aku baru saja membeli ikat pinggang baru hasil dari gajiku bulan kemarin.
Malu karena muka tuh gembel kotor sekali namun tanpa jerawat, sementara aku sibuk membeli Dove facial cleanser untuk membersihkan muka tiap aku mandi, bahkan sekali-kali pernah facial buat merawat wajah dan membersihkan jerawat.
Malu karena aku melihat tangan yang meminta, tapi aku enggan memberi karena termakan prinsip bahwa memberi kepada anak jalanan hanya akan lebih menjerumuskan mereka kepada dunia yang manja dan tidak terpelihara oleh pemerintah.
Malu karena si gembel memperagakan sedang bermain gitar dan bernyanyi dengan sapu lidinya dan bernyanyi lagu iwan fals, sementara baru kemarin aku menjelajah ke toko musik untuk melihat gitar jenis apa lagi yang ingin kubeli.

Ampuni aku Tuhan...





Comments

Popular posts from this blog

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

Ucapan Syukur Rumah sudah selesai renovasi

Dan 1 hari setelah acara ucapan syukur Mamah jadi Prof di bale binarum, dilanjut dengan ucapan syukur rumah kami yang sudah selesai di renovasi.
Kebetulan keluarga masih banyak yang belum pulang, jadi bisa ikut hadir di acara ini.







Terima kasih kepada Bapak dan Mamah yang sudah luar biasa support untuk terselesaikannya rumah ini. Terutama Bapak yang sudah menjadi kontraktor karena setiap hari harus bolak balik ke cimahpar untuk menengok progres rumah, membeli bahan apa yang kurang, membayar gaji tukang.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk melakukan hal itu setiap hari selama 7 bulan. Apalagi menghadapi anak seperti aku yang "banyak maunya" dan sedikit-sedikit komplain, tapi untuk itu semua Bapak tidak pernah marah atau bersitegang denganku. Semua permintaanku diiyakan atau diminta dipikirkan lagi. Bahkan untuk hal-hal yang tidak aku pikirkan tapi ternyata sangat essensial, justru Bapak mendorong untuk direalisasikan. Terima kasih Bapak, semangatmu untuk menyenangkan anak akan sel…