Skip to main content

John Constantine

Wih, pagi ini dingin banget...hujan dan masih ngantukkk!!!

Kemaren nonton Constantine bareng Tiyo, Raymond, dan Joyce. Hehehehe, sebelum nonton ada pertandingan maen mobil2an ama motor dulu lawan Tiyo. Di mobil gw urutan pertama, tapi di motor gw urutan ke 2 kalah ama Tiyo. Abisnya motor pake goyang-goyang gitu sih, gw kan ga biasa goyang. Hehehe...

Gw udah tau di film Constantine pasti banyak kesesatan yang terjadi...Hahahaha, tapi gw pengen tau kaya gimana itu. Awal film dimulai dari orang yang tiba2 memiliki kekuatan super setelah memegang sebuah belati . Trus mulai deh muncul sosok keanu yang adalah si John Constantine, dia mengadakan "doa pelepasan", ngusir setan dari tubuh seorang wanita. Gambaran pengusiran setannya heboh banget! Lanjut cerita sampe ada peristiwa seorang wanita bernama Isabel (Isabel ato Izebel ya harusnya?hehehe) meninggal bunuh diri. And then the twin sister wondering why, dan ketemu dia ama John. Hal yang paling seru menurut gw adalah bagian dimana selama 2 menit si John bisa masuk ke dalam kerajaan neraka untuk melihat apakah si Isabel itu bunuh diri atau dibunuh. Kalau bunuh diri, berarti dia akan masuk neraka, tapi kalau dibunuh maka dia akan tetap masuk surga. Si John pun ketemu dengan Malaikat Gabriel yang digambarin sebagai sosok wanita bule, kurus dan dengan mimik agak angkuh. Bagian yang paling keren lagi waktu si John membakar tangannya dengan api untuk menghancurkan legions setan yang akan menyerang. Lucunya, disini memang bener-bener digambarin bahwa ada alat-alat yang perlu dimiliki oleh seseorang untuk bisa mengusir setan. Hebat dan cukup alkitabiah, walau penggambarannya diplesetin. Seperti "amulet", "holy gun"...sedangkan kalo di alkitab mungkin seperti ketopong keselamatan, ikat pinggang kebenaran, pedang Roh. Hehehehe :)
Sepanjang cerita gw bisa menebak beberapa adegan yang cukup membutuhkan intelegensia. Sehingga gw cukup bisa simpulkan bahwa sutradaranya ga terlalu pengen bikin bingung penonton. Padahal gw suka alur cerita yang lebih misterius dan mengandung teka teki lebih dari itu. Sampai adegan terakhir adalah tempat dimana Minion, Gabriel, Lucifer, John ditempatkan dalam satu alur cerita yang cukup berbelit-belit. Disini gw agak dibuat berpikir, apalagi sewaktu si John memutuskan urat nadinya sendiri. Gw udah bisa figure out bahwa dia ingin membuat si Lucifer datang, dan dengan kesombongannya dia (lucifer) akan mengambil belati itu dan ingin menguasai dunia (padahal harusnya anaknya yang akan lahir yang akan menguasai dunia). Yang paling menarik adalah ketika si John bernegosiasi dengan lucifer untuk mengorbankan nyawanya supaya Isabel dapat keluar dari neraka. Sedang memang si John dengan sakit paru-parunya yang udah parah karena ngerokok mulu akan masuk neraka. Lucifer yang bodoh itu tertipu oleh trik si John, bahwa dengan pengorbanan yang dilakukan John justru akan membuat John masuk surga. Hehehehe, disini cukup alkitabiah, walau agak sesat. Bahwa dengan melakukan pengusiran setan, pelayanan segala macem sampe klengerr...itu ga akan membuat kita 'bisa' untuk masuk surga. "But by believe", kata si Gabriel.
Akhir ceritanya sebenernya gw ga suka. Waktu si John ditarik balik lagi ama si Lucifer supaya ga masuk surga, dan supaya tetap hidup di dunia dan begitu mati masuk neraka...itu masih ok. Hal itu kan berarti bahwa si John ga boleh ngerokok lagi. Tapi bagian dimana malaikat Gabriel menjadi manusia biasa, itu yang ga masuk akal dan bagian yang aneh.
Tentu yang paling ga bisa ditebak adalah adegan terakhir! Ini adalah adegan yang bikin gw bener-bener ketipu, dan gw kasih thumbs up untuk sutradaranya. Mau tau apa? Nonton sendiri dong:)

ujilah segala sesuatu
karena tidak semua yang dibilang benar adalah benar,
tidak semua yang dibilang salah adalah salah.
tapi firman Tuhan tetap untuk selamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Mesin Cuci Baru Samsung Bikin Listrik nge-Jepret

Beberapa waktu yang lalu saya beli mesin cuci baru di Hartono Elektronik. Merk Samsung, Front Loading, seri: WW85H5400EW.
Saat barang sampai, saya langsung coba pasang sendiri. Karena begitu lihat instruksinya sederhana, hanya melepas 4 baut yang mengunci saja, dan sudah langsung bisa digunakan. 
Masalahnya adalah: Listrik saya dayanya 1300 watt. Saat saya coba mencuci pakaian, saya nyalakan dan pilih mode mencucinya, berjalan lancar. Saya langsung pencet START. Mesin cuci pun mulai mengisi air dari air pam di rumah saya. Saat selesai mengisi air, listrik rumah langsung "nge-jepret". Saya naikkin lagi mcb-nya, dan mesin cuci start lagi. Jepret lagi. Sampai beberapa kali saya naikkin, baru mesin cuci bisa berjalan lancar. 
Keanehan ini pun saya analisa dan ujicoba: Pompa air: saya akhirnya pakai jalur air yang tidak menggunakan pompa air (langsung dari pam), untuk mengurangi konsumsi listrik. Tapi listrik tetap turun. AC: saya matikan ac dan lampu untuk mengurangi konsumsi list…

Pilih kulkas SHARP!

Minggu kemarin kami membeli kulkas baru. Prosesnya agak sedikit lucu, karena sebelumnya kita pergi ke electronic city di Botani Square untuk melihat-lihat saja. Setelah hampir 1 jam ngobrol2 dengan salesnya kita memutuskan beberapa merk dan tipenya yang menjadi pilihan. Ada 2 merk yang kita pilih, yaitu Samsung dan LG. Tipenya kurang lebih 400-450 liter.
Tapi entah kenapa saat itu kita lupa membawa kartu atm bni untuk melakukan debit pembayaran. Sementara bonus dari kantorpun belum turun, jadi dana di kartu atm mandiri masih kosong. Terpaksalah kita pulang dengan tangan hampa, terlebih barangpun memang indent kalau kita jadi pembelian. Kita sangat tertarik dengan diskon yang hampir 30% diadakan di toko itu, dan terakhir katanya hari itu pula.

Setelah pulang, kita sepakat jalan-jalan ke BellaNova, sekalian cari perbandingan kulkas yang lain disana. Kalau misalnya memang tidak ada yang cocok, kita akan balik lagi ke electronic city untuk menjadikan pembeliannya. Sampai disana benar sa…

Ucapan Syukur Rumah sudah selesai renovasi

Dan 1 hari setelah acara ucapan syukur Mamah jadi Prof di bale binarum, dilanjut dengan ucapan syukur rumah kami yang sudah selesai di renovasi.
Kebetulan keluarga masih banyak yang belum pulang, jadi bisa ikut hadir di acara ini.







Terima kasih kepada Bapak dan Mamah yang sudah luar biasa support untuk terselesaikannya rumah ini. Terutama Bapak yang sudah menjadi kontraktor karena setiap hari harus bolak balik ke cimahpar untuk menengok progres rumah, membeli bahan apa yang kurang, membayar gaji tukang.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk melakukan hal itu setiap hari selama 7 bulan. Apalagi menghadapi anak seperti aku yang "banyak maunya" dan sedikit-sedikit komplain, tapi untuk itu semua Bapak tidak pernah marah atau bersitegang denganku. Semua permintaanku diiyakan atau diminta dipikirkan lagi. Bahkan untuk hal-hal yang tidak aku pikirkan tapi ternyata sangat essensial, justru Bapak mendorong untuk direalisasikan. Terima kasih Bapak, semangatmu untuk menyenangkan anak akan sel…