Wisuda S3

by - December 07, 2017

Akhirnya hari wisuda datang juga. Wisuda 57 Binus, 6 Desember 2017.
Aku diwisuda bersama kurang lebih 3.600 orang.
Di antara sekian banyak orang, kami ada ber-5 yang diwisuda doktor.

Aku bersama Dr. Krist, teman sejawat, sekelas, diwisuda lebih cepat dari yang lain. Normalnya 3 tahun paling cepat, kami selesaikan 2.5 tahun. Ini menghemat uang kuliah 1 semester, and it really such a blessing.

Para doktor yang lain merupakan para senior, ada Dr. Arta, Dr. Rano, dan Dr. Respati, yang juga bersama-sama dilantik oleh rektor pada hari kemarin.

Prosesi doktor berbeda dengan yang lain. Ternyata kami diharuskan naik ke atas panggung untuk dilantik bersama pendamping. Susahnya adalah disuruh memilih, apakah membawa pasangan atau orang tua. Undangan masuk pun hanya ada 2.

Diskusi dengan istri tercinta, akhirnya diputuskan orang tua yang mendampingi ke atas panggung. Pilihan yang sulit. Istri pun bilang sebenarnya ingin menemani, tapi orang tua lebih prioritas.

Berangkat ke lokasi wisuda hampir terlambat karena macet sekali di tol dalam kota dan jalan masuk ke lokasi wisuda. Sempat berdoa bersama anak-anak dan istri di mobil supaya bisa sampai tepat waktu. Ternyata Tuhan tolong.

Acara wisuda berjalan lancar. Saat prosesi salaman dengan pak rektor untuk rubah kuncir, beliau bilang "Julbintor, gabung dengan binus ya". Ditambah lagi Prof Edi yang seharusnya memberi tabung, kelupaan memberikan tabung, malah bertanya "pasangannya mana?".

Di tengah-tengah acara, bertemu dengan ibu Dyah, co-promotorku. Beliau berseru "Wah keliatan anak mami, bukan istri yang diajak.". Terus aku bilang mereka ada, tapi tidak bisa masuk. Beliau marah kepadaku kenapa tidak bilang ke beliau, dan beliau meminta supaya istri dan anak masuk ke ruangan.

Akhirnya istri dan anak-anak pun bisa masuk ke ruangan, berfoto bersama, dan menikmati sisa acara.

Selesai acara, kita menuju foto studio di arteri. Kita foto bersama dan setelahnya makan bersama di nasi kenanga.

Hari yang indah.

Tuhan, Engkau sungguh baik.















































You May Also Like

0 comment