Lulusan Berprestasi Bina Nusantara Doctorate Program

by - December 21, 2017

http://drm.binus.ac.id/2017/12/19/lulusan-berprestasi-binus-university-doctorate-program/



Jakarta, 6 Desember 2017
Bagi salah satu mahasiswa BINUS UNIVERSITY Doctorate Program jurusan Doctor of Research in Management ikut serta menjadi dalam wisuda angkatan yang ke – 57 terlihat raut bangga dan bahagia dari Sdr. Julbintor Kembaren. Selain menyelesaikan pendidikan selama 2,5 tahun dimana lebih cepat daripada waktu yang sudah ditetapkan. Prestasi yang didapatkan juga sangat membanggakan lulus dengan predikat Cum Laude. Beliau sendiri mengakui bahwa dirinya haus akan dunia pendidikan dikarenakan beliau merasa bahwa materi bisa habis pada suatu waktu. Sedangkan pendidikan adalah harta yang tidak lekang oleh waktu.
Beliau sendiri sedang disibukkan dengan pekerjaan dibidang Industri perkebunan kelapa sawit yang menjadi topik utama yang dibahas dalam disertasi yang menjadi bahan penilaian kelulusan dalam sidang Doctorate Program. Beliau sendiri melewati banyak kesulitan dalam menyelesaikan pendidikannya. Selain waktu beliau juga harus memperhatikan prioritas baik pekerjaan maupun keluarga.
“Kalau dalam S3 ini harus ada strategi – nya. Kita tidak bisa lagi menyelesaikan disertasi dalam satu waktu. Minimal kita harus mengerjakan satu baris satu hari sehingga topik yang kita research bisa nyambung dengan kehidupan kita sehati – hari. Karena bila mencari waktu yang kosong akan sangat sulit.” ujarnya.
Beliau juga menyampaikan harapan kedepannya yang beliau inginkan setelah menempuh pendidikan S3 di BINUS UNIVERSITY “Harapan saya pada saat mengambil S3 dapat menggabungkan dan menacari titik temu antara experience yang saya dapat di industri dan mengabungkan teori yang saya dapat juga dapat diimplementasikan.” ujarnya.





Published at : 

You May Also Like

0 comment