Fhea ultah ke-9

by - December 21, 2017

Tanggal 17 desember 2017 Voofhea Chiara Kembaren berulang tahun ke-9.

Di usia yang beranjak besar ini, kami orang tuanya semakin melihat karakter aslinya yang sesungguhnya. Mungkin perlu dituliskan, supaya saat dia "abg" nanti atau sudah dewasa nanti, dia bisa sadar who she really is huehehe. Tentunya hal-hal yang positif yang dituliskan di sini.

***Perfectionist
Fhea anak yang penuh persiapan. Dia memang memerlukan persiapan yang detail untuk melakukan segala sesuatu. Hal ini menjadikan dia seorang perfectionist. 

1. Packing tas untuk sekolah yang dilakukan malam hari sebelumnya, hal ini tidak pernah absen dan selalu dilakukan. Belajar sebelum ulangan yang tidak pernah bisa santai -- pasti sibuk. PR Kumon yang harus diselesaikan. Atau liburan pun harus direncanakan, jika ada di luar rencana, dia bisa marah dan ngambek.

2. Bermain piano harus dengan full note yang sudah dicatat sebelumnya. Kalau tidak, maka dia akan stress dan tidak mau bermain. Intinya harus jelas semua yang mau dimainkan dari awal sampai akhir baru dia mau bermain. Kalau ada note yang berbeda dari yang direncanakan dia bisa ngambek. Belakangan Fhea mulai mencari not lagu-lagu dan mencatatnya di kertas untuk dimainkan.

3. Janji yang tidak boleh diingkari. Baru-baru ini dia berjanji berkumpul dengan teman-temannya Six Together, untuk latihan nyanyi di rumah temannya. Kami orang tua sampai sibuk menanyakan apakah benar, dan apakah teman-teman yang lain memang datang. Kami pun bilang tidak perlu juga lah harus pastiin datang karena takutnya ngerepotin orang rumah temennya. Fhea marah besar, karena dia sudah berjanji datang dan harus datang. Akhirnya hari itu aku membela dia, mengantarkan dia ke rumah temannya, walau siangnya sebenarnya kami ada acara di jakarta. Dan memang benar, kehadiran dia ditunggu, dan dia sangat menikmati pemenuhan janjinya ke teman-temannya.


Masih banyak hal yang baik dari Fhea. Semoga seiring waktu, dia semakin dewasa, terlebih lagi dalam pengenalannya akan Tuhan yang menjadikan dia semakin bijaksana.

Di hari ulang tahun yang kali ini, kami belikan dia hadiah piano yamaha PSR. Semoga dia semakin menekuni bakatnya bernyanyi dan bermain piano.



Happy birthday Fhea.
I love you so much.

You May Also Like

0 comment