Reigo kecelakaan

by - August 10, 2017

Sudah 2 hari ini menginap di rumah sakit. Reigo kecelakaan, kepalanya terbentur saat berlari di sekolah bertabrakan dengan kakak kelasnya anak SMP yang juga berlari kencang.

Reigo terpental jauh, dan kepalanya terbentur keras sekali mengenai lantai. Mamanya histeris dan menelpon sambil menangis. Aku langsung meluncur menuju bogor.

Setelah kejadian, Reigo merasakan mengantuk dan tampak kesulitan membuka mata. Kesadarannya terlihat menurun.

Akhirnya Mamanya membawa ke rumah sakit salak. Reigo masih bisa berjalan. Namun ruma sakit tersebut menolak, karena tidak memiliki peralatan CT SCAN. Langsung di bawa ke PMI.

Di IGD PMI, langsung diperiksa, dan dilakukan rotgen.
Reigo masih terlihat tidak sadar, entah mengantuk, atau memang kekurangan oksigen. Yang pasti tidak pernah terlihat seperti itu. Kita semua khawatir benturan keras membuat ada gangguan di dalam otak dan kesadarannya.

Hasil rontgen menunjukkan tidak ada tanda-tanda keretakan tulang tengkorak. Puji Tuhan.
Namun dokter spesialis (dr. Apollo) menyuruh untuk diinfus dan dirawat, agar dapat dilakukan observasi.

Kita agak galau, karena Reigo tampak lebih baik bahkan duduk sendiri. Kesadarannya sudah lebih baik. Dalam pikiran, mungkin hanya benturan biasa. Tapi keluarga semua meminta untuk mengikuti saran dokter untuk dirawat dan diobservasi, sehingga cepat dapat dilakukan penanganan jika terjadi apa-apa.

Akhirnya Reigo dirawat dan diinfus. Reigo ngambek, karena awalnya dijanjikan pulang ke rumah dan tidak diinfus jika dia sudah merasa sehat dan lebih baik. Tapi ternyata walau dia sudah berusaha tampak sehat, tetap diinfus.

Selagi keluarga mengantarkan ke ruangan, aku istri dan fhea menuju ke rumah untuk mengambil peralatan dan baju. Ruangan disesuaikan dengan BPJS. Namun di tengah jalan kami berpikir jika 1 ruangan nanti hanya boleh 1 orang yang menunggu, agak repot juga. Akhirnya kami telpon keluarga yang di rumah sakit, dan meminta upgrade ruangan supaya kami sekeluarga bisa menginap dan tidak perlu bolak balik ke rumah.

Ini sudah masuk hari ke-3 Reigo di rawat, kondisi nya sudah membaik, makannya banyak, kesadarannya sudah pulih. Bahkan dia ingin dirawat lama-lama di rumah sakit karena menu makanan saja ditanya keinginannya, bisa nonton tv seharian, dan dilayani. Hehehe, like a boss!

Puji Tuhan atas semua kejadian yang terjadi. Terima kasih Tuhan karena Engkau begitu baik dan menjaga keluargaku.















You May Also Like

0 comment