Fhea juara 1 mewarnai, Reigo juara 3 menyanyi

by - May 09, 2017

Di acara ultah KAKR Bogor 2017, Fhea meraih juara 1 lomba mewarnai, dan Reigo juara 3 lomba menyanyi.

Ada yang unik dalam keikutsertaan mereka dalam lomba ini.

#Fhea
Tidak diragukan untuk kemampuan Fhea dalam bernyanyi. Terakhir dia performed di acara recital Kania dengan baik. Dia memang suka bernyanyi dan sangat cepat menghapal lirik. Jadi kesempatan dia terbuka lebar untuk ikut lomba bernyanyi.
Namun dia memilih mewarnai. Kenapa?
Ya, dia harus memilih, karena entah kenapa, aturan main dari panitia (aku ikut panitia tapi mencoba untuk tidak komentar mengenai hal ini) bahwa setiap anak hanya boleh mengikuti 1 lomba. Dia tahu betul bahwa saingannya untuk lomba mewarnai lebih sedikit, dan kemampuan dia mewarnai (mungkin) lebih sulit untuk disaingi. Aku melihat dia berhasil melihat potensi kemenangan yang lebih besar di lomba mewarnai. Walau demikian, dia tetap memutuskannya dengan meneteskan air mata, katanya kalaulah bisa memilih ikut dua-duanya.
Akhirnya dia juara 1 lomba mewarnai.
Ditambah lagi dia semangat karena ikut dalam mengiringi adiknya Reigo lomba menyanyi. Saat dilempar ide itu, dia langsung dengan sendiri mencari not-not nya, dicatat, dan dilatih sendiri. Memang Fhea ini penuh persiapan.

#Reigo
Reigo sebenarnya anaknya lebih easy going. Saat ditanya pertama kali mau ikut lomba apa, dia bertanya balik kakaknya ikut lomba apa. Saat kakaknya bilang dia akan ikut lomba mewarnai, dia pun memilih lomba mewarnai. Buat dia mungkin tidak terlalu masalah menang atau kalah, intinya supaya dia tidak kesulitan mengikutinya.
Namun, setelah diberi saran, akhirnya dia mau ikut lomba menyanyi. Ada beberapa kali latihan improvisasi lagunya, namun pada saat tampil dia tidak mengeluarkannya. Hebatnya dia meraih juara 3.
Yang tidak disangka-sangka, saat ditanya apakah Reigo menyangka dia juara 3, dia bilang hal yang mengejutkan. Dia bilang, aku berharapnya juara 2, karena tahun lalu sudah juara 3, waktu lomba sempoa pun juara 3. Ternyata dibalik ke-easy-going-an nya itu, dia tetap punya jiwa persaingan yang kuat hanya saja tidak terlalu ditonjolkan.

Selamat untuk kalian berdua, anakku.
Tetaplah berkarya.


You May Also Like

0 comment