Jadwal Sidang Hasil

by - February 07, 2017

Kemarin saat menanyakan jadwal sidang hasil dengan mbak Ester di sekretariat DRM, dan sudah dijadwalkan di tanggal 24 februari 2017 jam 09.30 - 12.30.

Puji Tuhan. Semoga jadwal ini bisa Tuhan berkati, dan sidang hasil bisa berjalan dengan baik. "Baik" bukan berarti mulus, tapi pasti banyak tantangan dan rintangan yang harus dilalui, tapi seperti janji Tuhan, Dia pasti tidak akan pernah meninggalkan dan selalu memberikan jalan keluar.

Yang pasti, semua keluarga, Mamah dan Bapak juga senang, terlebih istriku.
Mamah sampai nulis di WA hari ini di group Kembaren bahwa dia membayangkan betapa senangnya jika menghadiri wisuda S3 anak-anaknya bertiga. Kemudian lanjut lagi para menantu. Hehehe, memang orang tuaku ini unik dengan orang tua kebanyakan yang mungkin kesenangannya saat anak-anaknya punya rumah besar, mobil baru, atau tanah di sana sini. Memang senang juga pastinya, tapi mereka lebih excited dan euforia saat anak-anaknya mau melanjutkan sekolah, lulus, wisuda, yang basicly tidak ada kaitannya dengan yg namanya uang. Justru mereka sampai hari ini tidak pernah meminta sepeserpun uang kepada kami anak-anaknya, malahan Mamah dan Bapak yang sampai detik ini masih terus menyumbang kepada kami anak-anaknya, ya, walaupun Bapak sudah pensiun, walaupun Mamah sudah Prof.

Uang pendaftaran dan semester 1 sekolah S3 ku pun disumbang dari Bapak dan Mamak. Adikku yang sedang melanjutkan S2 juga uang semester 1 nya disumbang dari Bapak dan Mamak. Jadi kalau orang tua lain pada umumnya (mungkin) lebih senang memiliki banyak uang dari hasil bekerja, justru orang tuaku ini "menghabis-habiskan" uang untuk sekolah. Hahahaha.

Tapi jika tentang sekolah, Bapak selalu mengulang-ulang cerita bagaimana Bapak punya semangat tinggi untuk sekolah, bahkan sempat kuliah di 2 universitas sekaligus. Berangkat dari bogor ke bandung untuk kuliah, di bus sambil membaca bahan kuliah dengan lampu temaram di bus. Cerita itu layaknya ingin dipatri oleh Bapak untuk kami anak-anaknya punya semangat yang sama dalam sekolah. Jangan berhenti sekolah karena keadaan, jika berusaha pasti ada jalan.

Semoga ini menjadi milestone lagi buat perjalanan studiku.


You May Also Like

0 comment