Mengejar sidang hasil

by - January 12, 2017

Sabtu kemarin berhasil ketemu dengan co-promotor 1, Dr. Dyah untuk konsultasi progress disertasi. Diskusi panjang yang akhirnya membutuhkan banyak perubahan di dalam disertasi. Setelah itu menghabiskan waktu di kampus untuk memperbaikinya dan mengirimkannya ke Ibu Dyah langsung.
Tak lupa makan siang di seberang kampus, sency, makan bakso afung untuk menenangkan jiwa. Ibu Dyah meminta agar keliling ke semua tim penguji dan tim promotor untuk meminta approval terhadap perbaikan dari sidang proposal, karena itu syarat untuk maju ke sidang hasil. 

Selasa berhasil juga ketemu dengan Dr. Haryono, penguji-2 di sidang proposal, untuk konfirmasi perubahan yang sudah dilakukan. Ngejar waktu istirahat siang naik gojek ke arah kampus, kemudian setelah selesai langsung balik lagi ke kantor. Meminta ijin ke atasan dan diijinkan. Beliau sangat support, dan memberi banyak masukan. Terlebih lagi memberikan gambaran yang harus disiapkan selanjutnya. Bersyukur sekali karena bapak ini positif sekali terhadap mahasiswa seperti saya yang padahal mengambil studi sambil bekerja. Beliau sudah paraf di buku konsul, sebagai salah satu persyaratan maju ke sidang hasil. Thanks God. 

Selanjutnya aku coba mengatur waktu dengan Prof Edi dan Dr Suroto, tapi belum ketemu waktunya, karena bentrok dengan waktu jam kerja. Ya inilah dilema kalau melakukan research sambil bekerja. Hehehe, tantangan tersendiri, tapi ya beginilah yang harus dilalui. Apalagi aku dalam posisi karyawan di kantor yang tidak bisa suka-suka mengatur waktu ijin ke luar, terlebih lagi dengan kantor yang masih cukup baru haruslah disiplin. Sementara mungkin teman-teman lain punya day off sendiri khusus untuk S3. 

Semoga saja ini bisa dilalui. 

Masih ada sisa 4 lagi yang harus dicari waktu ketemunya, Prof Edi, Dr Suroto, Dr. Ford, Dr. Dyah, dan Prof Har. Semoga saja bisa ketemu waktunya dan siap untuk maju ke sidang hasil. 
Setelah sidang hasil, masih ada sidang tertutup dan sidang terbuka yang menanti untuk menggebuki aku. Huaaaaaaaaaaaaaaaa

Semoga Tuhan berkati rencana ini.

You May Also Like

0 comment