Selamat ulang tahun ke-7 Fhea

by - December 17, 2015

Selamat ulang tahun ke-7 anakku Voofhea Chiara Kembaren.

 Jadilah kehidupanmu seperti arti namamu: suara dari surga yang terdengar seperti aliran sungai yang tenang...

Di usia yang ke-7 ini Fhea menjadi lebih dewasa. Jiwa pemimpin, pengatur, dan organizer terlihat lebih matang dengan tidak terlalu memaksakan diri, tapi melalui cara yang lebih halus.

Di usia yang ke-7, Fhea juga menjadi anak yang berprestasi. Bakat dan kemampuan mulai terlihat, dan itu banyak sekali. Kemarin Fhea baru memenangkan lomba Spelling Bee di sekolah, Fhea satu-satunya anak SD kelas 1 yang berhasil mengalahkan anak kelas 2. Menjadi juara 2 lomba tersebut, lomba yang mana Fhea khawatir sekali dan berkali-kali bilang tidak akan mau ikut. Ternyata ikut dipilih oleh sekolah untuk lombanya.

Fhea adalah anak yang well-organized, semua harus pada tempatnya, tepat pada waktunya, dan sesuai dengan rencana. Walau kadang kami orang tuamu harus memberi pengertian, bahwa semua yang sudah direncanakan dan dilatih tidak selalu menjadi nomor 1. Tapi aku yakin pengalaman demi pengalaman akan mengajari mu, Nak.

Fhea anak yang menyukai bernyanyi dan bermain piano. Kalau aku malah punya feeling bahwa suatu saat nanti Fhea akan lebih suka bernyanyi daripada bermain piano. Saat ini sih masih les nya piano, tapi sudah kelihatan kegemaran bernyanyinya.

Fhea sangat percaya diri. Tapi hal ini bisa dikemas dengan kalem, tidak over acting, dan tetap santai. Hal itu kadang2 aku dan mama mu percaya tidak percaya kamu mampu dan berani tampil ke depan bernyanyi sendiri tanpa terlihat rasa gugup. Ikut lomba dengan penuh percaya diri.

Selamat ulang tahun ya Fhea. Suatu hari kamu baca tulisan ini ketika usiamu sudah belasan atau puluhan tahun, kamu pasti akan ingat betapa kami sangat mengasihimu.


You May Also Like

0 comment