Jazz Lunas!

by - October 29, 2015

4 tahun yang lalu aku memaksakan diri untuk mulai mencicil 1 mobil lagi. Awalnya istri menolak karena motor honda beat dulu rasa-rasanya cukup sebagai alat akomodasi sehari-hari. Sementara aku memang sudah dapat mobil avanza dari kantor.

Tapi akhirnya kami sepakat untuk mengambil mobil jazz tahun 2011, baru, di honda mandiri bogor. Nekat memang, berbekal dengan uang tabungan yang langsung habis seketika untuk uang DP, dan uang cicilannya yang tidak sedikit harus disisihkan setiap bulannya.

Pikiranku memang belum sejauh rencana Tuhan, aku hanya berpikir istriku belum mahir menyetir mobil saat itu. Anak-anak pun baru Fhea yang sekolah. Dipaksakan mengambil mobil supaya istriku setidaknya bisa terbiasa menggunakan mobil, dan tahun-tahun ke depannya bisa bareng dengan anak-anak berangkat dan pulang sekolah serta les.

Awalnya aku yang menggunakan mobil jazz untuk pergi pulang kantor di jakarta, istriku menggunakan avanza yang dari kantor. Di tahun 2015 ini dari kantor diberi mobil baru outlander sport, jadi jazz bisa dipakai oleh istri, sementara avanza dijual ke teman kantor istriku di regina pacis bogor.

Tgl 22 oktober 2015, honda jazz tahun 2011 yang kami beli sudah lunas. Dari BCA finance hari ini mengirimkan sms bahwa bpkb sudah bisa diambil. Itu berarti 4 tahun sudah berlalu masa-masa menyicil mobil ini dari bulan ke bulan. Puji Tuhan penyertaan Tuhan untuk keluarga kami. Tak terbayangkan bagaimana lebih hebohnya kalau anak-anak tidak menggunakan mobil. Pastinya bisa memang kalaupun by angkot, tapi mungkin tidak akan banyak les yang bisa diikuti, seperti les EF Fhea, les mewarnai Fhea dan Reigo, les piano Fhea, futsal Reigo. Mobilitas memang lebih meningkat dengan adanya mobil keluarga.



Praise the Lord, di atas semuanya ini, di atas cicilan mobil jazz yang sudah lunas, Engkau melimpahkan keselamatan dan perlindungan untuk istri dan anak-anakku. Ku memujiMu Tuhan!

You May Also Like

0 comment