Hari pertama Reigo masuk sekolah

by - September 02, 2014

Tanggal 13 Agustus 2014 menjadi hari pertama Reigoves Kembaren masuk sekolah.
Sekolahnya di Playgroup Regina Pacis Bogor. Sekolah yang sama dengan sekolah kakaknya Fhea yg juga tempat mengajar Mamahnya.



Kami orang tua sempat khawatir tentang bagaimana nanti saat dia masuk sekolah. Karena Reigoves tidak sama dengan kakaknya yang ikut toddler class, ini benar-benar hari pertama dia masuk sekolah. Memang sih ada sekolah minggu yang setiap minggunya dia ikuti, tapi itu lingkungannya gereja dan di kelas dia bersama saudara-saudaranya seperti Callysta bahkan kakaknya Fhea juga masih satu kelas di balita. Tapi kalau di PG ini benar-benar dia solo. Kami orang tua memberi motivasi sebelum dia masuk di hari pertama, Mamahnya menjanjikan hadiah kalau dia tidak menangis sementara aku juga menjanjikan memberi dia hadiah kalau dia berhasil kenalan dengan 5 orang temannya.

Kenyataannya sungguh melegakan hati, Reigo dengan penuh percaya diri melenggang ke dalam kelas tanpa perlu ditemani oleh Mamahnya. Bahkan disaat anak yang lain menangis walau bersama dengan orang tua ataupun pendampingnya, Reigo sudah asik dan terlihat menikmati dengan sekolah barunya. Bahkan saat gurunya menanyakan siapa yang berani nyanyi di depan, Reigo dengan penuh percaya diri mengangkat tangan dan bernyanyi di depan lagu Balonku dengan suara yang cukup terdengar. Reigo pun katanya dengan bangga bercerita ke gurunya bahwa dia akan mendapatkan hadiah dari Papa Mamanya kalau tidak menangis dan berani masuk kelas sendiri. Luar biasa dan puji Tuhan!

Reigoves, semoga kamu menjadi anak yang terus percaya diri. Papa dan Mama akan terus berusaha untuk mengembangkan percaya diri dan kreativitas kamu, tidak mematahkannya dengan larangan-larangan yang terlalu banyak dan merepotkanmu untuk bereksplorasi.















You May Also Like

0 comment