Godin 34!

by - July 10, 2014


Koleksi Gitar Dan Efek Gitar Yang Digunakan Tohpati

Semenjak dulu memang aku suka dengan gitar dengan senar nylon, alasannya sederhana, karena aku dulu tidak punya kesempatan untuk punya gitar string/ steel. 

Teringat dulu waktu masa kecil melihat Tohpati bermain gitar pakai merk Godin, alunan suara gitar nylon menurut aku lebih enak didengar dibanding string yang lebih sering digunakan beserta distorsi. Walau bukan berarti aku tidak menyukai 100% gitar dengan senar string, hanya saja aku lebih menikmati dengan gitar nylon. Kira-kira seingatku sejarah gitar yang kumiliki sebagai berikut:

  • Nylon: Arista warna merah. Ini gitar punya Bapak. 
  • Nylon: Yamaha CG-35. Ini gitar hasil menabung dan dihadiahkan oleh Bapak dan Mamah. 
  • String: Yamaha FX. Lupa serinya, tapi masih ada di rumah walau necknya sudah sedikit patah. 
  • String: Ibanez, warna silver. Ini gitar yang bisa disambung ke ampli pertama yang dibeli. Dibeli hasil gaji pertama bekerja. 
  • String: Fender Stratocaster USA, warna ijo. Belinya second, setelah menjual Ibanez. Sampai sekarang masih dipakai. 
  • Nylon: Homemade dengan Fishman Classic 4 pickup. Sekarang sudah ditaro di gereja, untuk latihan musik anak-anak sekolah minggu remaja. 

Dan hari ini dapat hadiah ulang tahun di usia yang ke-34 gitar Godin ACS Slim dari istri dan anak-anak tercinta. Ah bahagianya. 

Terima kasih Tuhan Yesus, sepanjang usia 34 ini masih bisa bermain gitar di dalam hidup ini, memperdengarkan musik di dunia ini. Terima kasih buat musik yang diberikan untukku, untuk keluargaku, menemani dalam perjalan hidup yang penuh naik turun, hitam putih. 




You May Also Like

0 comment