Reigo wawancara masuk Play Group

by - May 20, 2014

Kemarin Reigo wawancara untuk masuk Play Group (PG) di Regina Pacis Bogor.
Berbeda dengan Fhea yang waktu dulu ikut kelas Toddler dulu di Fli & Flo, Reigo tidak ikut toddler karena kesulitan mengantarnya. Dulu sewaktu Fhea bisa bareng dengan Kimi, tapi Reigo yang toddler classnya masuk jam 08 menjadikannya sulit mengantarkannya sementara Mama dan Kakaknya sudah berangkat ke sekolah saat jam tersebut.

Sebagai orang tua saya rasa pasti ada worried saat anak masuk sekolah. Aku pun demikian, agak "takut" kalau nantinya Reigo tidak bisa menyesuaikan diri, tidak bisa fokus, dll. Malam sebelumnya sebelum tidur kita simulasi bertanya kepada Reigo nama, tanggal lahir, hobi, dll. Kami ajari juga agar Reigo menatap mata yang bertanya kepadanya (seringnya dia mengerjakan atau menatap hal-hal yang lain sambil menjawab).

Alhasil tiba waktunya dia wawancara. Eh, malah tertidur sebelum wawancara. Mamanya kesulitan untuk membangunkannya, dan saat sudah bangun mood-nya tidak enak banget. Akhirnya malu-malu saat harus menghadap guru yang akan menginterview. Setelah lama dibujuk, akhirnya Reigo mau dengan syarat ditemani Kakak Fheanya. Hehe...

Katanya mostly pertanyaan tidak dijawab, bahkan saat ditanya tentang warna warna, dia yang sebetulnya sudah tahu malah melihat guru yang menanya tanpa menjawab apapun. (aduh)

Untungnya katanya saat soal tentang kinetis Reigo bisa melakukannya dengan baik. Memang dia berbeda sekali dengan Kakaknya yang motorik halusnya baik sekali, sementara Reigo lebih ke motorik kasar.

Ya, semoga kamu diterima di Play Group ya Nak.
Sukses!

You May Also Like

0 comment