KECEWA dengan BIGTV !

by - May 19, 2014

Sekitar sebulan yang lalu saya mencoba pasang bigtv karena katanya lebih murah dan pilihan channel lebih banyak dalam satu paket.
Di rumah sebenarnya sudah langganan indovision dan berjalan dengan baik. Tapi karena ingin membandingkan, ingin mencoba yang baru, dan kalau memang bagus akan mengganti yang lama dengan yang lebih bagus, maka akhirnya saya coba berlangganan bigtv.

AWALNYA SUDAH KURANG BAGUS, TEKNISI AMATIR.
Teknisi yang datang untuk proses instalasi sudah bermasalah dari awalnya. Proses cabling tidak berjalan baik, sehingga siaran tidak dapat ditangkap dalam sekali instalasi. Besoknya teknisinya datang lagi dengan membawa seniornya, dan akhirnya siaran dapat berjalan baik (walaupun sinyal kecil sekali). Kabel coaxial di rumah saya sebenarnya sudah ditanam duluan saat proses renovasi rumah, sehingga tidak perlu penarikan kabel baru ke dalam rumah, hanya tinggal menyambung di atas. Adapun proses instalasi adalah di kamar saya dan sudah ada kabel instalasinya. Teknisi pada awalnya menyalahkan kabel instalasi rumah, katanya kurang bagus. Padahal instalasi kabel rumah bersamaan juga dengan instalasi kabel antena yang saya pake siaran indovision dan berjalan baik sampai sekarang (tidak masuk akal). Dan akhirnya terbukti bahwa instalasi kabelnya masih bagus hanya teknisinya saja kurang ok.

PERANGKAT TERLIHAT "RINGKIH", BEDA DENGAN INDOVISION.
Ya memang ada harga ada rupa. Paket 88rb sudah dapat siaran cukup banyak, dengan ppn menjadi 100rb. Dan ternyata instalasi perangkat indoor (dan mungkin outdoor juga) kualitasnya kurang. Terlihat dari remote yang berwarna putih dan tombol warna warni berbentuk bulat besar menjadikannya terlihat kurang elegan. Berbeda dengan indovision yang dengan paket 149rb (beda 50rban) dengan dekoder dan remote samsung yang tampilannya cukup enak dilihat.

SETELAH SATU BULAN, SIARAN HILANG, SINYAL HILANG.
Satu bulan setelah menikmati siaran bigtv, siarannya hilang tidak bisa ditonton. Sinyal katanya hilang. Saya cek di dekoder menu, sinyal 0db.
Saya langsung komplain ke bigtv.

SERVICE MENGECEWAKAN.
Email-email dengan bigtv, dan menjanjikan teknisi. Tapi setelah 2-3 minggu baru teknisi menghubungi dan datang ke rumah. Itupun tidak menyelesaikan masalah. Baru 10 hari setelahnya dihubungi lagi oleh teknisi. Service centernya tidak bermutu dan tidak baik. Di bawah ini saya lampirkan hasil percakapan via email dengan bigtv.

BIGTV JELEK!
Akhirnya saya menyimpulkan bahwa BIGTV itu jelek. Saya tidak merekomendasikan siapapun yang membaca ini untuk memasangnya di rumah anda.



BIGTV, 

Sudah hampir sebulan dari awal komplain saya tanggal 28 April 2014 sampai hari ini tanggal 19 Mei 2014, tayangan BIGTV di rumah saya masih juga belum diperbaiki. 

Tanggal 18 Mei 2014 tiba-tiba muncul lagi sms ke hp saya yg mengaku dari bigtv dan menawarkan perbaikan, dengan nomor hp081585244414
Saya tidak tahu ini teknisi yang mana lagi, karena terakhir 10 hari yang lalu tanggal 9 Mei 2014 teknisi "amatir" sudah datang dan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan tidak melakukan cek pada instalasi kabel, hanya terpaku pada tidak adanya sinyal saja. 

Seperti email saya kemarin, pertanyaan saya bahwa untuk berhenti berlangganan dan menyatakan kekecewaan kepada BIGTV apakah ada form yang harus saya isi? 
Tolong agar dijawab pertanyaan itu, karena saya tidak mau ditagihkan biaya berlangganan untuk sebuah service yang sangat sangat tidak baik dari BIGTV. 

Regards, 
Julbintor Kembaren





2014-05-12 14:08 GMT+07:00 Eethore <eethore@gmail.com>:

Dear BIGTV, 

Saya dengan ini mengajukan berhenti berlangganan BIGTV, terkait permasalahan yang tidak selesai-selesai tentang tayangan di rumah saya yang sampai saat ini masih tidak ada sinyal. 
Lebih baik pakai siaran lokal saja atau tambah koneksi Indovision di rumah saya daripada terus berlangganan BIGTV tapi tidak pernah tampil-tampil tayangannya. 

Mohon agar dapat diproses permintaan saya ini sebagai bentuk kekecewaan saya. Teknisi BIGTV baru 2 minggu setelah saya mengajukan keluhan baru datang, setelah datang itupun masih amatir dan tidak dapat menyelesaikan masalah. Teknisinya informasi bahwa dia pun tidak tahu lagi bagaimana menyelesaikannya, dan teknisi baru dapat informasi tentang keluhan di rumah saya tanggal 9 Mei 2014. Padahal saya melaporkan per tanggal 27 April 2014. 

Apabila ada form yang perlu saya isi agar dapat diinformasikan ke saya. 
Tapi intinya saya tidak mau ada payment lagi untuk berlangganan setelah email ini saya layangkan. 

Terima kasih. 

Julbintor Kembaren






2014-05-09 11:54 GMT+07:00 Contact Center <customer.service@bigtv.co.id>:

Kepada Yth,
Bapak Julbintor Kembaren

Terimakasih sudah mengirimkan email kepada kami.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Dapat kami informasikan untuk permohonan Bapak sudah kami reminder kembali ke team terkait untuk segera dilakukan jadwal kedatangan teknisi secepatnya, kami mohon Bapak berkenan untuk menunggu informasi selanjutnya dari team terkait kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,

Marios
Customer Service BiGTV

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Thursday, May 08, 2014 7:39 PM

To: Contact Center BIGTv
Subject: RE: Keluhan dari no pelanggan 1000120148


KAPAN KUNJUNGANNYA????
SUDAH 2 MINGGU DR AWAL KELUHAN BIGTV CUMA BILANG AKAN DIHUBUNGI TEKNISI DAN DIJADWALKAN KUNJUNGAN MELULU.
SKRG SAYA MAU TANYA KEPASTIANNYA, HARI APA DAN TANGGAL BRP SAYA MAU DIKUNJUNGI BIGTV?
HARI APA DAN TANGGAL BRP TEKNISI AKAN MENGHUBUNGI SAYA????
On 8 May 2014 18:44, "Contact Center BIG Tv" <customer.service@bigtv.co.id> wrote:
Kepada Yth
Bapak Julbintor Kembaren

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami mohon Bapak bersedia untuk menunggu kedatangan team teknisi kami untuk melakukan perbaikan di rumah Bapak, kami berharap Bapak masih bersedia untuk melanjutkan belangganan layanan kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Salam,

Christina
Customer Service BIGTV

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Wednesday, May 07, 2014 4:54 PM
To: Contact Center BIGTv
Subject: RE: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

Dear bigtv.
Ini mesin penjawab otomatis email ya?
Emailnya direply dgn kalimat yg sama, tapi tetap NO ACTION TALK ONLY.
Sampai detik ini saya belum dihubungi oleh bigtv. Sudah berjalan hampir 2 minggu keluhan saya tp hanya ditanggapi hanya dengan kata2.
Terima kasih sudah membuat customer anda kesal dengan pelayanan buruk anda.
Terima kasih sudah membulatkan keputusan saya untuk tidak lagi berlangganan bigtv.
Terima kasih juga sudah meyakinkan saya untuk menginformasikan ke teman,  saudara, blog, media sosial bahwa pelayanan bigtv mengecewakan!
Regards,
Julbintor Kembaren
On 7 May 2014 16:36, "Contact Center BIGTv" <customer.service@bigtv.co.id> wrote:
Kepada Yth
Bapak Julbintor

Terimakasih sudah mengirimkan email kepada Kami.

Mohon maaf atas ketidak nyamananya, kami sudah kordinasikan kembali ke team teknisi kami agar secepatnya melakukan perbaikan di tempat Bapak, mohon Bapak bersedia menunggu kordinasi dari team terkait kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,
ersen

Customer Service BiGTV


From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Tuesday, May 06, 2014 6:14 PM
To: Contact Center BIGTv
Subject: RE: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

Saya sudah PUTUS ASA dgn bigtv.
Dari kemarin2 hanya omong doang bahwa  sudah diaturkan kunjungan teknisi dan akan dihubungi, tapi kenyataannya sampai detik ini saya belum pernah dihubungi sama sekali.
Yg ada hanya buang2 waktu saya berbalas email percuma seperti ini.

On 6 May 2014 18:05, "Contact Center BIGTv" <customer.service@bigtv.co.id> wrote:
Kepada Yth,
Bapak Julbintor Kembaren

Terimakasih atas kepercayaan Bapak dalam menggunakan layanan BIGTV.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Menindaklanjuti permohonan Bapak perihal kedatangan teknisi, sudah kami bantu sampaikan kembali kepada tim terkait. Mohon Bapak bersedia menunggu konfirmasi selanjutnya.

Demikian informasi  yang dapat kami sampaikan.
Terima kasih

Salam,

Chacha
Customer Service BIGTV

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Monday, May 05, 2014 1:49 PM
To: Contact Center BIGTv
Subject: Re: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

DEAR BIGTV,

Kronologis yang sudah berjalan:
1. Tanggal 25 April 2014: saya mulai tidak bisa menonton siaran BigTV
2. Tanggal 27 April 2014: saya menginformasikan keluhan siaran tidak ada sinyal.
3. Tanggal 28 April 2014: ditanggapi by email tentang sinyal, saya langsung reply. Setelah itu tidak ada tanggapan lagi.
4. Tanggal 29 April 2014: katanya BigTV akan dihubungi teknisi.
5. Tanggal 30 April 2014: katanya BigTV akan dihubungi teknisi. Karena menerima email masih dalam konteks "menjadwalkan" dan masih belum ada jadwal kunjungan dari BigTV, saya inisiatif sms langsung teknisi BigTV yg pasang dulu di rumah saya (Pak Anwar), Namun ternyata dari BigTV belum ada jadwal kunjungan ke rumah saya. Saya telpon ybs katanya kontraktor tempat dia bekerja sudah tidak melayani BigTV lagi, tapi dia katanya bisa bantu. Tapi saya tidak mau, saya mau yang resmi dari BigTV.
6. Tanggal 1 Mei 2014: Email dari BIGTV (katanya) akan ada teknisi yang menghubungi saya. Tapi tidak ada yang menghubungi.
7. Tanggal 2 Mei 2014: Tidak ada informasi apapun dari BigTV. Siaran masih tidak bisa, teknisi masih belum datang.
8. Tanggal 3 Mei 2014: Tidak ada informasi apapun dari BigTV. Siaran masih tidak bisa, teknisi masih belum datang.
9. Tanggal 4 Mei 2014: Ada telpon dari orang yang mengaku mendapat informasi dari temannya di BigTV dan dia menawarkan perbaikan jaringan BigTV secara personal. Saya lantas menolak dan saya info bahwa saya sudah lapor ke BigTV dan sudah menunggu jadwal resmi dari teknisi BigTV.
10. Tanggal 5 Mei 2014: Saya email lagi ke BigTV, karena belum ada langkah lebih lanjut terkait laporan saya tanggal 25 April 2014 mengenai siaran di rumah saya yang tidak ada sinyal.

Total sudah  10 hari saya tidak bisa menonton siaran BigTV.


Minta tolong kepada BigTV agar segera melakukan perbaikan!!!

Regards,
Julbintor Kembaren




2014-05-04 11:39 GMT+07:00 Eethore <eethore@gmail.com>:
SAMPAI SAAT INI SAYA BELUM DIHUBUNGI ATAU DIKUNJUNGI OLEH TEKNISI BIGTV.
SAYA MALAH DIHUBUNGI SECARA TIDAK RESMI OLEH ORANG YG TIDAK DIKENAL MENAWARKAN PERBAIKAN SECARA PERSONAL.
BAGAIMANA INI CERITANYA???
PENANGANAN CUSTOMER YANG SANGAT TIDAK PROFESIONAL DARI BIGTV.
SAYA BENAR2 KOMPLAIN DAN MERASA TIDAK PUAS!!!!
On 1 May 2014 10:29, "Contact Center BIGTv" <customer.service@bigtv.co.id> wrote:
Kepada Yth,
Bapak Julbintor

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi sebelumnya,

Dapat kami informasikan saat ini kami telah koordinasikan kembali untuk kedatangan tekhnisi agar dilakukan pengecekan di tempat Bapak,mohon Bapak bersedia menunggu untuk dihubungi oleh tim tekhnisi kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,

Yolan
Customer Service BIGTv

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Wednesday, April 30, 2014 9:46 AM
To: Contact Center BiGTv
Subject: Re: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

Dear BigTV,

Dari kemarin Selasa 29 April 2014 jam 3.43 email dikirim oleh BigTV tentang teknisi yang akan menghubungi saya sampai hari ini Rabu 30 April 2014 jam 9.14 email dikirim lagi oleh BigTV tentang teknisi yang akan menghubungi saya.
Tapi sampai detik ini belum ada kontak apapun dari teknisi BigTV.

Kronologis yang sudah berjalan:
Tanggal 25 saya mulai tidak bisa menonton siaran BigTV
Tanggal 27 saya menginformasikan keluhan siaran tidak ada sinyal.
Tanggal 28 ditanggapi by email tentang sinyal, saya langsung reply. Setelah itu tidak ada tanggapan lagi.
Tanggal 29 katanya akan dihubungi teknisi.
Tanggal 30 katanya akan dihubungi teknisi. Karena menerima email masih dalam konteks "menjadwalkan" dan masih belum ada jadwal kunjungan dari BigTV, saya inisiatif sms langsung teknisi BigTV yg pasang dulu di rumah saya (Pak Anwar), Namun ternyata dari BigTV belum ada jadwal kunjungan ke rumah saya. Saya telpon ybs katanya kontraktor tempat dia bekerja sudah tidak melayani BigTV lagi, tapi dia katanya bisa bantu. Tapi saya tidak mau, saya mau yang resmi dari BigTV.

Total sudah 5 hari saya tidak bisa menonton siaran BigTV.
Besok hari libur, jangan2 alasan dari BigTV bahwa besok tidak ada teknisi yang masuk.

Saya kecewa dengan pelayanan tidak memuaskan dari BigTV.


Regards,
Julbintor Kembaren, SKom, MM


2014-04-30 9:14 GMT+07:00 Contact Center BiGTv <customer.service@bigtv.co.id>:


Kepada Yth
Bapak Julbintor

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidak nyamanannya bapak

Sudah kami informasikan kembali kepada tim teknisi kami untuk kunjungan kerumah Bapak, mohon Bapak bersedia menunggu konfirmasi dari tim teknisi kami.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan

Salam,

Ade Ida
Customer Service BIGTV

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Tuesday, April 29, 2014 8:12 AM
To: Contact Center BIGTv
Subject: Re: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

Dengan hormat,

BigTV,
Saya masih belum bisa menggunakan siaran BigTV terkait keluhan saya tanggal 27 April (tayangan sudah tidak bisa 4 hari, keluhan saya sudah berjalan 2 hari).

Kok respon dari BigTV lambat sekali ya?
Terus saya harus bagaimana?
Apa yang harus saya lakukan?
Bagaimana teknisi dari BigTV?
Kapan dijadwalkannya?

Email saya saja lambat sekali di reply nya.
Apalagi telpon, saya tidak ada ditelpon oleh BigTV.
Kok pelayanannya tidak memuaskan ya?


Regards,
Julbintor Kembaren



2014-04-28 15:49 GMT+07:00 Eethore <eethore@gmail.com>:
Saya sudah ke menu sinyal, dan disitu tertulis sinyal 0 % dan signal meternya tidak ada indicator.
Saya sudah cek kabel antena, tidak ada masalah.
Saya sudah coba restart modemnya juga masih sama.





2014-04-28 15:27 GMT+07:00 Contact Center BIGTv <customer.service@bigtv.co.id>:

Kepada Yth.
Bapak Julbintor

Terima kasih telah mengirimkan email kepada kami.

Dapat kami informasikan untuk tampilan di layar TV "Tidak ada Signal yang
terdeteksi/ No signal is detected"
Pastikan kabel antena di belakang STB terpasang dengan baik, Periksa sinyal
dengan menekan tombol menu-diagnosa-meter sinyal, jika sinyal dibawah 70%
atau C/N dibawah 12 hubungi Contact Center untuk permintaan kedatangan
teknisi atau menginformasikan kembali kepada kami, terima kasih.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,

Nurul Anjani
Customer Service BiGTv

From: Eethore [mailto:eethore@gmail.com]
Sent: Sunday, April 27, 2014 12:34 AM
To: customer.service@bigtv.co.id
Subject: Keluhan dari no pelanggan 1000120148

Saya Julbintor dgn no pelanggan 1000120148
Keluhan bigtv tdk ada sinyal dari kemarin tgl 25 april 2014 shgga tdk dpt digunakan.
Tolong dilakukan service segera!


You May Also Like

25 comment

  1. memang payah big tv, saya juga pasang baru sudah hampir 1 bulan tidak nyala2, sudah telepon berkali-kali ke 08041222222 hanya dusurh tunggu terus, udah males dengan yang nama nya BIG TV, lebih baik indovision saja,lebih profesional

    ReplyDelete
  2. Lg bete bgt.ni bigtv mmg kacau.ya bnr gara2 nyari murah.sdh byr tp di tagih trus.bolak balik dikomplain. Tp respon nya ga enak bgt.seolah ga pduli

    ReplyDelete
  3. Setuju BigTv Tidak jelas, masa ikut promo yg 9 bulan gratis kalau bayar langsung 6 bulan pertama, eeee masih bulan ke 2 sudah muncul tagihannya, sampai sekarang siaran di blokir. sudah bolak-baalik telpn dan email tetap tidak ada penyelesaian...

    ReplyDelete
  4. Ya begitulah. Sampai hari ini saya masih sering dihub oleh teknisinya untuk perbaikan, padahal saya udah bilang diputus dan diambil saja perangkatnya. Manajemennya aneh memang!

    ReplyDelete
  5. sy jg, siaran big tv sdh diputus 4 bln yg lalu tp tagihannya jalan terus sekarang tagihannya sdh Rp 477.496,- bagaimana cara spy tagihanya distop? atau tetap sy cuekin apakah tar ada debt collector yg dtg ke rmh ya?

    ReplyDelete
  6. Aduuhh.. kok sama kejadian nya yach!! Big TV bandung.. amatiran banget... hikks.. malah + stress ngurusin big TV, mending pake saluran TV yg lama..

    ReplyDelete
  7. sama bigtv jelek saya berlangganan setahun promo 4 bln gratis tp belum jg setahun udah ada tagihan dan chanel di blokir parah

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. ane pikir ane sediri yg ngalamin kyk gini,,,,ikut promo 5 bln, setelah abis promo koq langsung kena tagihan rp.450.000an? emang aneh manjemennya...

    ReplyDelete
  10. remote Big TV gak nyaman padahal made in LG, Big TV jg prnh ingkar janji, katanya kalau bayar lgsng 3 bln dikasih free bbrp channel HD tau2 cma 3 hari sdh tu tutp lgi. mau mutus sayang krn dgn harga murah sdh dpt siaran kwalitas HD. TV bebayar lain yg murah tpi ada HD nya apa ya ?

    ReplyDelete
  11. Masih untung kalian. Kalau saya dari pertama masang sudah sakit hati.sudah 3 hr egk aktif2 di layar kaca tertulis kadaluarsa. Padahal pihak terkait sdh ku hub. Bilangx aktif. Kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  12. Masih untung kalian. Kalau saya dari pertama masang sudah sakit hati.sudah 3 hr egk aktif2 di layar kaca tertulis kadaluarsa. Padahal pihak terkait sdh ku hub. Bilangx aktif. Kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  13. Masih untung kalian. Kalau saya dari pertama masang sudah sakit hati.sudah 3 hr egk aktif2 di layar kaca tertulis kadaluarsa. Padahal pihak terkait sdh ku hub. Bilangx aktif. Kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  14. Kalu kalian masih untung. Kalau saya dari pertama masang udh sakit hati.masa sampai sekarang di layar kaca tertulis kartu kadaluarsa. Egk ada kejelasan lagi.

    ReplyDelete
  15. Kalu kalian masih untung. Kalau saya dari pertama masang udh sakit hati.masa sampai sekarang di layar kaca tertulis kartu kadaluarsa. Egk ada kejelasan lagi.

    ReplyDelete
  16. saya lebih parah lagi... kemarin baru aja pasang bigtv yang alatnya beli... udah beli mahal mahal channel nya tiba tiba hilang dengan alasan harus upgrade ke alat yang hd per 1 oktober 2015... padahal pasangnya baru tanggal 28 september 2015.. artinya baru nikmati siaran 2 hari udah disuruh beli lagi.. saya nggak habis pikir ini bigtv... tega tega nya bohongin konsumen..

    ReplyDelete
  17. anto nurjamanOctober 07, 2015

    saya juga gan uda pasang bigtv yang beli alatnya... ternyata per 1 oktober 2015 channel lenyap ditelan bumi.. kantor cabang di kota saya juga cuci tangan.. malah nawarin suruh pasang lagi... sudah jatuh masih mau ditimpain tangga sama sales nya bigtv... kejammm...

    ReplyDelete
  18. saya juga sama pasang bigtv yang alat nya beli ( bigmatrik)... channel nya juga ilang banyak banget padahal baru 15 hari pasangnya.. kemaren tanggal 3 oktober 2015 saya coba dateng ke kantor cabang jogja mereka kasi penjelasan matrik itu ilegal.. bukan dari bigtv.. padahal di kardus, decoder dan kartu tayang nya ada logo bigtv.. ini aneh banget cs cabang.. alasan nya kok ga masuk akal banget.. saya rugi ga ada channel yang bisa ditonton.. kapok banget sama bigtv...

    ReplyDelete
  19. gigih anandaOctober 08, 2015

    wah ternyata sama nih kasusnya... udah mahal mahal beli alat bigtv ternyata ga bisa ditonton tayangannya... alasanya harus upgrade perangkat dan ujung ujung nya suruh beli lagi...

    mau sampai kapan bigtv mempermainkan pelanggan ya ?

    mungkin mereka merasa dapat keuntungan di dunia tapi pasti tidak di akhirat..

    ReplyDelete
  20. si BESAR yang busuk,saya pasang nih dr awal samapi sekarang tidak pernah buka segel smart card. masa keluar tulisan smart card tidak ada lah,smart card tidak terpasang lah!!!

    agan2 yg terhormat adakah yang tau caranya berhenti berlangganan??atau semisal saya tidak bayarkan tagihan gimana ya??

    terimakasih sebelumnya buat agan2 (bukan buat si BESAR busuk)

    ReplyDelete
  21. Sama Smua rupanya ya?? parah ne big titit..

    ReplyDelete
  22. Sama juga nih, mau berhenti berlanggan. Setahun kerusakan bisa dua kali hal yang sama pula, ga bisa d tonton. Keterangan Error padahal cuaca cerah sekali. Pernah ada perbaikan pada kerusakan yg pertama.p, d datangin teknisi itu juga nunggu lama Berhari-hari dan ujung2nya teknisinya minta bayaran padahal dari pusatnya Free..lagian sistemnya juga sewa dekoder ngapain mesti saya harus bayar n kemudian masih manusiawi saya kasih Aja buat uang transportasi kasihan jauh juga..tetes masih ngedumel...dan Sdh 2 hari ini kerusakan di hal yang sama ga bisa apa2 Dpt arahan Dr teknisi pusat malah ga konek ke TV....ya Sdh lah Anne putusin Cut Big TV... N lagi mau pasang TV langganan yg lain...

    ReplyDelete
  23. Dear All,

    Pada tahun 2014 saya pernah berlangganan BIG TV melalui sales di ITC Cempaka Mas, saat itu dberikan bonus dengan bayar 1 bulan dapat gratis menikmati tv berbayar selama 2 bulan secara free dan sales tersebut mengatakan tidak masalah jika saya ingin berhenti berlangganan/cuma menikmati bonus nya saja.

    kemudian saya memutuskan berhenti berlangganan karena saya juga menggunakan layanan tv kabel lainnya yang jauh lebih murah dan bagus dari Big Tv.

    Kemudaian sebelum masa bonus berakhir saya menelepon call centre nya untuk pemutusan berlangganan dan pencabutan perangkat, tidak ada informasi apapuan mengenai pemutusan tersebut dan disetujui oleh call cantre nya, selang beberapa bulan teknisi big tv baru datang dan mengenakan biaya 100rb atas pencabutan perangkat.

    Setelah 1 tahun proses berjalan saya dikirimi email penagihan dan menurut saya sedikit pemaksaan dengan catatan segala tagihan dapat dihilangkan apabila saya kembali berlanggganan dan membayar uang dimuka utk 6 bln berlangganan.

    Saya merasa keberatan dengan SOP BIGTV yang tidak jelas dengan pernyataan bahwa apabila customer berhenti berlangganan sebelum 12 bulan maka akan dikenakan denda/penalty, padahal seyogyanya hal tersebut harusnya disampaikan kepada saya 1 tahun lalu ketika saya menelpon untuk pemutusan berlangganan.

    Semoga Big TV dapat memperbaiki kinerja dengan tidak memaksa orang untuk tetap berlangganan dengan cara-cara yang tidak baik.

    ReplyDelete
  24. eh bigtv.. tv kabel dengan channel kebohongan terbesar di indonesia.. kapok deh sama grup lippo satu ini.. sekali pasang pasti kejebak deh.. bakalan ditagih selamanya.. meskipun alat sudah ditarik masih ditagih.. sistem nya masih jaman purba banget.. mending nggak usah coba coba pasang deh..

    ReplyDelete
  25. Ohhh... ternyata pantas aja.. sepertinya emang Harus ds3bsrluaskan kalo Big Tv jago tipu...

    ReplyDelete