Goodbye, Canon...

by - May 20, 2014

Dari hasil perenungan yang cukup lama, akhirnya kuputuskan untuk menjual kamera DSLRku berserta lensa-lensanya.

Yang kujual adalah:

  • Canon Camera Body EOS 5D Mk II
  • Canon lens EF 24-70 f/2.8
  • Canon lens EF 50 f/1.2
  • Canon Speedlite 430 EX II


Sebenarnya di kelompok fotografiku (www.mumangers.com) teman-teman yang lain sudah cukup lama menjual kamera DSLRnya. Semua beralih ke mirrorless kamera, karena bentuknya lebih ringkas dan kualitas gambar yang relatif sama dengan DSLR. Kebanyakan mengganti kamera dengan Fujifilm XE-1, XPro-1. 
Belakangan ada yang membeli Sony RX-1, Sony Alpha, serta Fujifilm XT-1. 

Aku sendiri sudah 2 kali membelikan kamera mirrorless Fujifilm XE-2, yang satu buat keponakanku Kirey, yang satu lagi buat abangku Ago. Kurekomendasikan XE-2, karena hasil gambar yang luar biasa tajam dan jernih. Serta jika dibanding dengan generasi sebelumnya di Fujifilm (XE-1 dan XPro-1), XE-2 ini sudah punya processor yang lebih cepat sehingga proses pengambilan moment gambar dapat lebih baik. Saat XE-1 dan XPro-1 aku enggan beralih karena masih merasa proses pengambilan gambar terlalu lambat, belum secepat DSLR milikku. 

Semua perangkat fotografi yang mau kujual aku titip-jual di Focus Nusantara (www.focusnusantara.com). Kutitip di cabangnya yang di panglima polim karena lebih dekat dengan kantor. Beberapa hari kemudian aku dihubungi dengan sms dari divisi penjualan barang 2ndnya dan diinformasikan harga jual dan harga nett dari setiap barang. Toko Focus Nusantara nya sendiri mendapatkan komisi 250rb per barang yang terjual. 



Selang 1 minggu tepatnya kemarin aku mendapatkan info salah satu item yaitu Canon Camera Body sudah berhasil terjual dengan harga yang cukup bagus. Puji Tuhan. Tinggal menunggu item-item yang selanjutnya. 

Mau ganti apa? 
Belum tahu. Masih bingung. 
Ingin kamera yang full frame, tapi bentuknya lebih kecil dan santai. Tidak seserius DSLR. 
Tapi kualitasnya ingin lebih baik dibanding 5D yang dulu. 
Apa ya...


You May Also Like

0 comment