Fhea bernyanyi solo pertama di gereja "I Uruk Golgota"

by - April 22, 2014


Di acara paskah 2014, gerejaku mengadakan perlombaan nyanyi untuk anak-anak sekolah minggu. Fhea ikut serta dalam perlombaan, walau awalnya dia hanya mau ikut lomba fashion show saja, tapi akhirnya mau juga. Mamahnya melatih dia beberapa kali di rumah.

Fhea punya kemampuan mengingat lirik lagu yang sangat cepat. Entah memang anak jaman sekarang seperti itu atau aku orang tua yang sudah agak lambat mengingat, tapi menurut aku dia mengingat lirik lagu sangat cepat, hanya dalam 3-4 kali diulang lagu tersebut liriknya sudah dapat dia hapal dengan baik walau kadang kosa katanya masih belum tepat. Tapi sekarang karena Fhea sudah bisa membaca dengan baik, dia bisa membaca liriknya dan menghapalnya sekaligus.

 Musik pengiringnya (minus one) sebenarnya aku sudah buatkan untuk seluruh peserta lomba. Fhea pun sudah berlatih cukup intens dengan musik pengiring itu. Namun di hari-hari terakhir menjelang lomba, aku dan Mamahnya berpikir supaya dia juga ditemani di atas panggung (takut nanti kalau dia grogi dan akhirnya tidak ada satu pun kata yang terucap dari mulutnya hehe), akhirnya diputuskan untuk diiringi gitar oleh Mamahnya.


 Di hari H saat pertunjukkan, Fhea request agar diiringi oleh aku, bukan oleh Mamahnya. Hehe, akhirnya jadinya aku yang mengiringi dia bernyanyi. Puji Tuhan 2 lagu dinyanyikan dengan baik, keduanya lagu karo. Lagu pertama "I uruk Golgota" (di bukit Golgota), dan lagu pilihannya "Yesus ulu kegeluhunku". Fhea tidak ada salah lirik. Note nya dinyanyikan dengan baik, walau ada high-note yang pitchnya masih kurang pas, tapi sudah bagus banget. Mamahnya duduk di posisi depan agar Fhea bisa dimotivasi saat bernyanyi di panggung.

 Selesai bernyanyi, Fhea melirik aku yang duduk di sampingnya, aku kasih jempol dan senyuman terbaik. Saat turun panggung, aku peluk sekali lagi Fhea erat-erat dan bilang "Papa bangga sama Fhea". Wajahnya penuh kebahagiaan.


 I Uruk Golgota 

I uruk Golgota,
(di bukit Golgota)
kuidah silangNdu
(kulihat salibMu)
Dosangku simajekkenca,
(dosaku yang memancangkannya)
silangNdu e Tuhan
(salibMu itu Tuhan)
Reff.
Reh aku Tuhan
(Tuhan aku datang)
ngadap man baNdu,
(menghadap kepadaMu)
 Yesus dudurken TanNdu,
(Yesus ulurkan tanganMu) 
alokenlah aku.
(terimalah aku)

You May Also Like

1 comment

  1. *Melody Envy Music
    Bagi yg butuh minus one
    utk perform nyanyi/lomba/
    paduan suara
    bsa order anysong pop/religi
    (retake studio HQ)
    dgn harga terjangkau
    24/7 open
    contact :
    087864506060

    ReplyDelete