Nyanyian Rini

by - February 03, 2012

Kemarin malam pulang kantor, Fhea langsung memulai topik tentang Rini.
Aku kaget, karena aku kira Rina. Tapi Fhea dengan tegas bilang "Rini Papah, bukan Rina!".
Jadi posting aku kemarin salah, harusnya bertajuk "Fhea=Rini". Hehehe.

Fhea langsung cerita kalau Rini hari ini abis ngapain aja. Kemudian aku ambil gitar, dan mulai bernyanyi. Judul lagu aku tanya ke Fhea. Dia bilang "Tik tik tik bunyi hujan". Akhirnya dia bernyanyi diulang-ulang sambil diganggu juga oleh Reig.

Aku menyisipkan lagu yg dikarang-karang dengan lirik mengenai Rini. Fhea langsung connect dan membuat lagu versinya juga tentang Rini. Hahahaha, dia bernyanyi tentang banyak hal, mulai dari Rini rajin sekolah, sayang Papa Mama, tidak boleh makan banyak permen, harus sikat gigi, makan yang banyak, lampu jangan dimatikan, teteh Titin, sampai ke jangan minum air dingin. Aku dan mamahnya langsung mengapresiasi setiap selesai 1 episode lagu yang dia nyanyikan, karena dia bisa menuturkan ide-ide melalui kata-kata yang cukup nyambung dengan nada-nada chord yang kumainkan. Fhea exited sekali dengan apresiasi tersebut, sampai-sampai dia terus menerus ingin bernyanyi dengan episode-episode lagu baru mengenai Rini. Sudah sampai 10 episode lagu pun Fhea tidak mau berhenti. Tempat dia berdiri untuk bernyanyi pun tidak boleh diganggu oleh Reig.

Malam itu aku benar-benar takjub dengan kemampuan Fhea di umur 3 tahun menyambung-nyambung kata-kata dan kalimat-kalimat dengan variasi yang begitu besarnya menjadi sebuah bentuk lagu yang dia sambungkan dengan nada-nada yang dimainkan gitar.

Nak, suatu saat nanti bukan tidak mungkin kamu akan jadi seorang penulis lagu yang dipakai Tuhan.

Amin.

You May Also Like

0 comment