Mimpi di tahun 1992

by - January 25, 2012

Memang segala sesuatunya dimulai dari bermimpi.

Waktu hari sabtu kemarin karena long weekend, semua keluarga besar menginap di rumah Bapak Mamah di bagunde 14. Disana cucu-cucu berkumpul bersama, main ps, tanding joker sampai pagi, ngobrol-ngobrol, saat teduh bersama. Pokoknya seru deh :)

Di saat-saat itu, tiba-tiba adikku Bella membawa sebuah foto album sambil berseru "Wah, ini mimpi bang itor dulu nih, sudah jadi kenyataan!".
Aku terkaget-kaget melihat secarik kertas yang tertempel di foto album itu.
Secarik kertas itu sudah berumur 20 tahun. Kertas itu ditulis pada tahun 1992, berisi mimpi yang aku inginkan sekali terjadi di hari-hari kemudian hari. Ada 5 point yang aku tuliskan disitu, dan membacanya membuat aku tercengang! Biar point-point itu kutuliskan lagi disini:
  1. Pengen pergi ke HONGKONG
  2. Punya bisnis yang besar related to music & computer (studio music digital)
  3. Punya mobil HONDA JAZZ
  4. Punya rumah yang kecil tapi mewah
  5. Beli barang2 elektronik yang mahal2 & bagus + alat2 musik
WHAAAAAAAAAAAAAAAAAT !!!
Aku terkejut sekali lihat tulisan di secarik kertas itu. Tercengang! Bahkan semua keluarga disitu pun takjub, terlebih lagi istriku yang katanya merinding. Impian yg tertulis disitu sangat spesifik, dan banyak yang sudah tergenapi walau ada yang tidak sepenuhnya seperti yang tertulis.
  1. Aku memang belum pergi ke HONGKONG. Point ini belum tergenapi. Mungkin bisa digenapi di tahun-tahun ke depan.
  2. Studio music digital yang ada di rumahku memang bukan bisnis yang besar, tapi setidaknya sudah ada. Cukup banyak project yg sudah dikerjakan baik itu untuk pribadi maupun orang lain. 
  3. Hahahahaha, point ini yang cukup bikin tercengang. Bulan 11 tahun 2011 point ini tergenapi, aku dan keluarga diberikan rejeki untuk membeli All New Honda Jazz RS. Amazing!
  4. Rumahku sekarang memang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu mewah. Tapi impian itu mulai tergenapi sedikit-sedikit. 
  5. Wakakakakaka, yang ini juga bikin ngakak dan takjub. Kok bisa-bisanya cita-cita itu beli yg mahal dan bagus, barang elektronik dan alat-alat musik pula. Ini definitely tergenapi! Kalau dihitung-hitung, aset barang-barang elektronik termasuk kamera, lensa, komputer, laptop, dan alat-alat musik bisa mencapai ratusan juta di rumah. Puji Tuhan. 
Pelajaran hari ini: (1) mimpilah sebanyak-banyaknya, (2) bermimpi untuk hal yang spesifik (3) doakan mimpi yang kita buat (4) lakukan sesuatu untuk meraih mimpi tersebut.

See? God is so good hah?



You May Also Like

0 comment