Setiap perjalanan pasti ada akhirnya

by - February 13, 2010

Fuh, akhirnya berhasil jg menulis lagi. Setelah 1 tahun belakangan kehidupan berubah total karena kuliah lagi.
Berangkat pagi, pulang pagi.
Banyak persamaan matematik baru terjadi dalam hidup.
Pagi=kerja,
lunch time=ngerjain tugas kuliah,
pulang kerja=pergi kuliah,
weekend=ngerjain tugas/persiapan presentasi kuliah,
pulang kuliah=ngojek malem-malem sampe rumah karena ga ada angkot lagi.

Hari sabtu selalu berusaha menyempatkan diri pagi hari untuk jalan pagi bersama Bidadari dan Fhea. Entah kenapa hal itu yang mencerahkan hari-hari penuh sesak.

Udah ah, stop lebaynya hehehe.

Akhir perjalanan ini sudah mulai terlihat. Sekarang kuliah sudah mau masuk term 4. Di term 4 ngambil thesis. Harapan supaya 20 bulan kuliah bisa selesai semakin mendekat.

Hari ini tadi ketemu calon dosen pembimbing, Pak Richard. Ternyata kalau kita terus berusaha mencari jalan, Tuhan akan menunjukkannya kepada kita. Rencana thesis yang tadinya 'research' diusulkan Pak Richard supaya dirubah menjadi Group Field Project. Hm, itu berarti harus cari temen juga untuk pengerjaan sebagai consultant-nya, ga boleh sendiri.

Hari-hari ini kadang aku tidak lagi menghayati Tuhan sebagai sosok yang perlu di saat-teduhi, tapi sebagai sosok yang menuntut perjuangan untuk menyelesaikan apa yang sudah di mulai, suatu sosok yang lembut yang rela untuk dilewati rutinitas membaca bacaan saat teduh dan diganti dengan sebuah doa pendek yang kadang tiada makna. Entah ini salah atau tidak, saya pun tidak tahu. Tapi yang pasti, kalau tidak serius mengerjakan kuliah ini pun berarti aku menjadi sosok yang absolut salah.

Tuhan, sanggupkan aku
Jangan salahkan aku dulu
Karena tidak peduli
Karena tidak hakiki

Buatku, Engkau itu mengerti
Bagiku, Engkau itu hakiki
Sehingga perjuangan harus selesai
Dan aku bisa menjadi saksi

SEMANGAAAT!!!

You May Also Like

2 comment

  1. AnonymousJune 13, 2010

    begitu brorr , pokoknya hidup memang harus kita jalani,bersyukur,berdoa ,berharap dan jaga tuh kesehatan....jangan saking semangat, kadang - kadang diri terlupakan..he..he sory brorr....jadi curhat nih .Orang bahagia dan kuat macam kita nih brorr biasanya terlalu percaya pada kemampuan diri ...karena kita percaya kasih sayang Allah , tapi ingat jiwa raga juga perlu dijaga ...lho.he..he , artinya tahu sendirilah....

    ReplyDelete