Jangkau dan Menangkan

by - April 15, 2008

Oleh: Julbintor Kembaren

Kita semua pastinya pernah mengalami masa-masa menjadi anak kecil. Ada enaknya, ada tidaknya. Aku ingat ketika aku kecil pernah bermimpi menjadi Superman, kemudian aku tiba-tiba bisa terbang, dan pergi ke awan-awan nun jauh di atas sana. Mimpi itu demikian nyatanya, sehingga ketika terbangun dari tidur, aku seolah benar-benar memang bisa terbang. Tapi ketika mencoba, ternyata sudah hilang kedigjayaanku. Haha

Bisa jadi apa yang terjadi ketika kita kecil, juga sering kita alami di kehidupan pelayanan kita. Kita sering merasa menjadi anak bawang, sering ditertawakan, bahkan kadang kita sering mengecilkan diri kita sendiri. Akibatnya apa? Ya, kita tidak bisa lagi melihat apa goal kita sebenarnya. Malahan justru jadi fokus kepada diri sendiri.

Pelayanan diberikan Tuhan bukan sebagai sebuah barang baru dalam kehidupan kita. Tapi justru, pelayanan adalah hidup kita, lifestyle kita. Tidak seharusnya seseorang yang sudah melakukan pelayanan yang baik tiba-tiba menjadi orang-orang yang termasuk ke dalam golongan eksklusif. Justru sebaliknya, dengan kita menjadi orang yang melayani, hidup kita dapat menjadi terang dan garam. Itu artinya dilihat dan dirasakan oleh orang lain sekitar kita.

Hal ini memang tidaklah mudah. Tapi mari kita belajar kepada orang-orang yang sudah berhasil memfokuskan dirinya kepada suatu tujuan, dan akhirnya berhasil. Coba tonton kisah seorang anak kecil di dalam film August Rush. Bagaimana dia berhasil menemukan fokus dalam hidupnya, goal yang tertinggi yang tidak pernah dilihat oleh orang lain. Dia adalah seorang Mozart Cilik di sebuah lingkungan yang sudah kontemporer modern.

Teman-teman, goal kita dalam hidup ini adalah menjadikan semua bangsa murid-Nya (Matius 28). Jangan pernah lupa itu! Hal ini tidak bisa digantikan dengan hal yang lain. Sehingga sungguh tema website kita kali ini adalah Jangkau dan Menangkan dapat menjadi makna yang dalam buat hidup kita semua. Sebuah peringatan terhadap tujuan hidup kita...

God Bless Us.

You May Also Like

0 comment