My Home

by - October 24, 2007

Menjelang hari H, rapih-rapih rumah nih. Belum pernah gw munculin berita tentang rumah gw di blog ya?

Dari dulu gw memang bercita-cita pengen cepet punya rumah sendiri, rumah yang mungil dan asri. Jadi sekitar 1 tahun yang lalu, gw udah mulai kredit rumah. Praise The Lord!

DP rumah 20jt, cicilan per bulan 1.037.000 selama 15 tahun. Tipe rumah 36, di sebuah perumahan Bumi Cimahpar Asri. Rumah mungil ini punya river view (hahaha), karena memang di depannya ada sungai mengalir. Lumayan juga lah, daripada depannya rumah juga...agak-agak sumpek.

Waktu awal kredit, langsung ada yang mau ngontrak. Akhirnya dikontrakin dulu deh 3.5jt/tahun. Per bulan Mei 07, selesai kontraknya. Jadi mulai dari situ mulai rapih-rapihin rumah. Yang paling pertama dikerjain adalah beli gorden warna ijo lumut :) Setelah itu, bikin dapur. Jadi karena rumahnya kecil, jadi dapurnya juga kecil. Harus diakalin dengan naekin plafon supaya keliatan tambah lega.
Abis ini rencana mo bikin teras dan pagar. Harus nyicil nih ngebenahinnya, duitnya ga ada coy! Hahaha :) Gpp lah, calon istri juga tipe wanita yang mau diajak susah, jadi ga pula nanti pas ngeliat rumahnya kecil dia ga jadi ama gw (wakakaka). Jadi ya slowly but sure lah.

Ini beberapa foto-foto dapur before after, dan tampak rumah bagian depan, halaman dan lain sebagainya :)


Before






After






You May Also Like

1 comment

  1. Bumi Cimahparnya di Blok berapa pak?
    Saya juga di situ...:D
    Salam kenal ya..Saya Aris

    ReplyDelete