Have to be resistant!!!

by - January 24, 2007

Salah satu benda paling berharga yang pernah dibelikan orang tua sewaktu kecil adalah jam tangan. Aku ingat sekali, merknya Casio, dan ada 4 tombol di samping kiri dan kanan. Ada untuk menyalakan lampu, stopwatch, alarm, world time. Ikat jamnya terbuat dari karet, dan bentuk layarnya sedikit kotak. Yang membuat aku bangga, jam itu tertulis 'water resistant'.

Belakangan ini aku mengalami masa-masa down. Saat-saat dimana keinginan hati mau ke gereja tapi terganjal oleh sesuatu, masa dimana menjauhkan diri dari semua persekutuan yang ada, detik-detik ketika mau saat teduh di pagi hari pun keburu terintimidasi oleh hal-hal yang tidak perlu. Membuat aku berpikir tidak sehat, dan melakukan yang diluar keinginan roh.

Aku terjatuh.

Ya itu benar. Banyak sekali yang telah kutinggalkan, baik itu pelayanan maupun kehidupan sosial. Entah seberapa dalam, aku tidak tahu. Yang pasti, aku baru tersadar ketika semuanya sudah menjadi berantakan, ruwet dan tidak terkontrol.

Tahu tidak apa yang mulai aku benahi? Kamarku!
Ya, berantakannya kamarku menggambarkan kehidupanku yang sedang berantakan pula. Mulai dari situlah aku berbenah, semuanya kurapihkan pada tempatnya. DVD, komputer, alat musik, tempat tidur, rak buku, lemari pakaian. Debu-debunya kubersihkan sampai tuntas. Setelah itu, barulah aku bisa mencelikkan mata lagi...melihat hal yang lain yang perlu kebenahi.

Tersadarnya aku dari sebuah kejadian yang mengganggu integritas. Tertikam dari belakang menyadarkan aku akan kenyataan yang harus aku hadapi. Terima kasih Tuhan, aku sadar banyak hal yang berantakan telah lama kutinggalkan. Kini aku tetap harus menghadapinya, bukan lari dari semuanya. I have to be resistant to anything, so the light, the warning, the time, and all Your truth shall be remain in me. LET'S GO !!!

You May Also Like

0 comment