Satu-satunya cara untuk menjadi populer

by - January 12, 2007

Kalo kamu bilang satu-satunya cara untuk menjadi populer adalah dengan mempromosikan diri, berarti kamu ga cocok baca tulisan ini :)

Gw ga pernah mimpi jadi artis. Tapi kalau menjadi populer, gw pikir semua orang di dalam dirinya pasti punya bagian untuk bisa diakui oleh teman-temannya, entah itu dalam bentuk apresiasi, sosialisasi, ataupun si-si yang lainnya (i'm not to good on this).

Kalau gw bilang gw ga mau populer, itu bohong banget. Narsis mode selalu ada dalam diri gw ketika melakukan sesuatu, dan itu selalu memberontak dalam setiap kesempatan untuk bisa keluar dan dilihat orang. Seakan dia berteriak di dalam diri gw, otak gw, dan setiap raga yang ada (buset, hiperbolis banget). Tapi memang bener seperti itu adanya. Mungkin karena itu juga si lucifer jatuh ke dalam dosa kesombongan, dia terlalu narsis dengan apa yang dimilikinya. Preet!

Temen-temen gw sering bilang kalo lagi becandaan, "Eit, dosa pertama...dosa pertama...inget...". Maksudnya adalah kesombongan. Ya, mempromosikan diri sendiri, bilang ke orang-orang bahwa kita punya banyak hal yang bisa dilakukan, mengumumkan (seringkali dengan cara yang seolah-olah tidak disengaja) bahwa kita yang membuat ini dan itu. Anda sedang tidak mencoba menjadi populer, tapi sedang menjadi sombong, angkuh, dan merendahkan orang lain, walaupun hal ini dibuat (once again) dengan cara yang seolah-olah tidak disengaja.

Kata-kata populer sering kita jumpai di buku-buku yang laris dijual. Sering tertulis "Top Seller!", "Best Seller", and so on. Itu baru namanya populer. Artinya seperti sebuah makanan dengan resep ajaib, kemudian makanan itu dikecap, dinikmati, dan kemudian orang yang menikmatinya bilang "Ow man! This is delicious!". That's popular!

Allah mengajarkan anak-anakNya untuk menjadi populer (masa sih?). Iya! Baca aja, bagaimana kita ga harus populer, disuruh memberitakan Injil ke seluruh dunia, diminta memiliki kuasa untuk menginjak ular dan mengusir setan. Isn't popular? Yeah!!! Satu-satunya cara untuk populer...adalah dekat dengan Allah. Jadilah maksimal dengan semua yang diberikan Allah, Dia akan tambahkan lebih lagi.

Seperti kata temen gw Tiyo.."Preach Gospel all the time, use words if necessary!"

You May Also Like

0 comment