Kesurupan

by - August 09, 2006

Nonton berita pagi ini di sctv bikin shock juga, tentang berita kesurupan di beberapa daerah. Memang bukan kali ini saja, tapi sudah banyak kasus seperti ini menimpa sltp atau slta di indonesia.

Lucunya lagi berita tadi pagi bilang bahwa kejadian tersebut terjadi setelah selesainya acara "Istiqosah" (kalau tidak salah spellingnya). How come?

Solusinya adalah memanggil paranormal. Disebut-sebut beberapa nama paranormal bahkan sempat diwawancara dan disorot ketika melakukan ritual pengusiran roh kesurupan di sekolah tersebut (beberapa disebutkan ada yang mendiami pohon-pohon di sekolah).

Dikatakan juga, siswi-siswi (kenapa tidak ada siswa ya?) yang kesurupan dicap sebagai siswi yang labil.

Terakhir pembawa acaranya bilang "Akhirnya hanya paranormal yang bisa menyembuhkan dan menyelesaikan hal ini".

Sempet membuatku termenung dan berpikir...

Hal-hal seperti ini yang terlihat, yang teridentifikasi, yang mencoba ditawarkan solusinya (walaupun tidak benar)...itu yang seringkali dipedulikan oleh kita (aku).
Padahal, dampak dari kesurupan ini mungkin tidak seberapa...setelah heboh-heboh dan selesai begitu saja.

But, can't you see?
Ada hal lain yang perlu dipikirkan dan didoakan sebenarnya.

Beberapa minggu ini malam saya sepulang kantor diisi dengan nonton serial kartun film silat NARUTO. Film yang keren menurut saya, apalagi karakter yang ada disitu sangat-sangat banyak yang bisa diaplikasikan. Seperti contohnya si Naruto sendiri adalah sosok yang bodo-bodo, tapi tidak pernah putus asa. Uchiha Sasuke tokoh ninja yang genius, sementara Gaara tokoh mengerikan yang cool tapi mematikan.
Saat ini saya sudah sampai seri ke 55 dari 191 seri yang ada. Scene yang ada saat ini adalah sedang diadakannya pertempuran antara ninja yang ada-Pre Eliminasi untuk pertarungan Middle-Ninja (semacam Gasuku kalo di Karate).
Dan ternyata yang paling ditakutkan oleh seorang ninja disini adalah ketika dia belum tau kemampuan sebenarnya dari si musuh, ilmu ninja (taujutsu, ninjutsu) apa yang dimiliki si musuh. Hal ini akan menjadi sesuatu yang mengejutkan dan tak terduga. Kekuatan yang tidak terlihat selalu lebih mengerikan daripada yang tak terlihat.

Alkitab mengajarkan kita untuk aware terhadap yang tidak terlihat, bukan yang terlihat.
Berapa kali ya kita sudah "jatuh" karena sesuatu yang tidak kelihatan?Mungkin itu keakuan kita, keinginan kita...



You May Also Like

0 comment