Hari ini...

by - May 04, 2006

Udah lama ga nulis blog. Rasanya semakin jauh dengan kehidupan nyata...hehehe, apa semakin mendekati kehidupan nyata?

Hari ini, mo curhat lagi ni.
Di website yang aku develop (www.permatagbkp.com) dapet shoutbox tentang website competititon. Aku langsung tertarik dengan shouting itu, akhirnya jadi buka-buka website-website kampus-kampus dan membanding-bandingkan.

www.itb.ac.id
Simple and mature. Ini 1st winner dari website campus competition. Waktu aku buka, konsep halaman depan...simple. Background white dengan design yang seadanya (seadanya lebih sulit dibanding dengan boros pernak-pernik). Wah, webssite ini dibilang ready for IPv6, cool !!! Hehehe, entah kenapa waktu aku buka website ini...kembali hatiku bilang..."ughh, seandainya gw waktu itu kuliah di kampus ini...". Old story flashback on my mind. Aku klik ke sana sini, ngeliat link yang ada di website ini. Ada fasilitas, pictures, uggghhhh....Asli, pikiran untuk turn back time ada...
Seandainya gw sekolah lagi, gw pengen di kampus ini.

www.unikom.ac.id
2nd winner nih. Mungkin karena warna backgroundnya jadi kesannya penuh banget. Padahal website ini bagus dan lengkap banget. Lebih dinamis kalo dibandingin dengan website ITB. Waktu aku klik sana sini, sekali lagi aku menemukan website ini bener-bener lengkap luar dalem. Hehehe, ga kaya di ITB, di dalem link comlabs aku nemuin ada yang powered by mambo. Tapi di web ini, hampir semua di develop sendiri. Ck ck ck, salut!


www.ugm.ac.id
3rd winner.Bener-bener website kampus ni. Hehehe, halaman depan hampir mirip sama website ITB. Tapi ada login portal untuk akademik. Aku ga bisa login sih (ya iya lah), tapi mungkin di dalemnya terdapat banyak fasilitas juga ya khusus untuk akademika. Tampilan dari ugm ini juga aku suka, karena bentuknya yang agak-agak artistik, dan tidak flat aja.

www.binus.ac.id
Ga tau ni website juara ato engga. Hehehe, tapi ini website kampus gw. Hm, bentuknya udah banyak perubahan juga setelah gw meninggalkan kampus ini. Tapi kok developmentnya rada kurang greget juga ya? Jadi kaya kurang bumbu dan berisi gitu.

Hm...jadi pengen sekolah lagi...

You May Also Like

0 comment