Natal natal natal...

by - December 05, 2005

Natal?
Ternyata banyak perubahan yang terjadi.
Anak muda yang dinamis memang sering menggila dengan kreativitas mereka.
Salut!!!
Tetap dinamis, diiringi dengan kebenaran firman Tuhan.

Kemaren ikut natal bekasi.
Band-nya heboh banget. Di satu sisi gw bergumana "cool", tapi disisi lain gw bertanya-tanya "apa ya yang membedakan band rohani dengan band dunia?".
Karena yang aku lihat pada saat itu, sama sekali tidak ada bedanya. Adalah pemain gitar yang memamerkan kebolehannya mengeluarkan suara ringkikan kuda, ada juga vocalis yang memamerkan suara tingginya seperti Mariah Carey, ada pula band yang namanya alkitabiah sekali tapi lirik lagunya tidak hapal dan berteriak-teriak tidak jelas "Kami mengagungkanmu...!!!" (sori, "mu"-nya memang sengaja ditulis huruf kecil).

Walau ketika persembahan pujian aku banyak yang kurang bisa dinikmatin (padahal udah usaha banget untuk konsen dan fokus), tapi untungnya ada "artis" andre hehanussa yg walaupun "artis" tp bisa membawa hadirat Tuhan (setidaknya seperti itu yang aku rasakan, ga tau yang lain). Sementara yang lain (penyumbang acara yang lain) sedang berusaha menjadi "artis" dan mengesampingkan hadirat Tuhan.

Apa ya yang membedakkan band rohani dengan dunia?
Apakah hanya gara-gara adanya kata "Tuhan" di dalam lirik lagu tersebut maka lagu itu layak disebut lagu rohani?

Lucunya lagi...
ada lagu "santa claus is comin' to town" yang dimasukkan ke bagian pemberkatan.
Hahahahaha, entah apa maksudnya...tapi mungkin natal sekarang udah berubah jadi peringatan kelahiran Santa Claus.

Hari sebelumnya ikutan natal klasis jakarta-bandung.
Bagus juga acaranya, rame juga yang nyumbang acaranya.
Ada fragmen, drama...nyanyi. Rame lah pokoknya.
Rada deg-degan juga ngeliat penampilan drama (fragmen) hasil proyekku. Tapi seneng kalo itu bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Hampir terharu juga ketika pendeta yang menyampaikan firman Tuhan malam itu membahas beberapa kali tentang fragmen. It's all for Your glory, God!

Sayangnya pas perayaan kebanyakan jemaat udah pada ngaburrrr...
Jadi pas terakhir tuh udah hampir kosong deh.

Ditambah lagi sound systemnya agak error juga (sebenernya sih sound gitarnya aja). Jadi cempreng banget deh suaranya...paling parah pas yang nyanyi vocal group bkso, suaranya jadi ga kedengeran. yang kedengeran malah suara gitar yang melengking dan fals pula...
xixixixixixi..

Malam harinya aku merenung sambil menyetir mobil sepulang dari natal bekasi.
Dan di dalam hatiku terdengar lantunan lagu...

Natal...natal
Natal...natal
Lahir lah Raja Yang Mulia

Kapankah natal ini kembali kepada kerinduan hati Bapa?

Berubah, kreatif, dinamis, heboh, lucu, meriah...
semua hanyalah sesuatu yang sia-sia bila tidak sesuai dengan kehendakNya.

Ampuni aku Tuhan...
Kalau aku protes dengan semua ini.
Tapi benar-benar aku kecewa dengan natal ini...

You May Also Like

2 comment

  1. Natal ... fuihhh ....

    aku dan tunggu natal ini dari kapan2 tau dan di pembukaan natal ini aku juga sempat kecewa akan beberapa hal :)

    aku bilang beberapa hal :) tau donk bang apa aja :)

    diatas semua itu aku lagi berusaha dan nyanyi terus

    Kunikmati Keindahan
    Dan KeagunganMu o .. Tuhan
    Kunikmati Keindahan
    MenyembahMu dengan segenap hatiku

    _devi_your_dedev_

    ReplyDelete
  2. boleh kecewa dgn semua perayaan natal yg sudah dan akan dikunjungi ....

    boleh bilang ga mendapat berkat apapun dari semua perayaan-perayaan natal yg ada..

    tapi natal yg sebenernya adalah ketika pribadi kita sendiri 'SIAP' melakukan perubahan dan pembaharuan karena Allah sudah lahir dan mati untuk kita...

    jadi ketika 'di luar' sana keadaan tidak sejalan dengan apa yg kita inginkan... kita boleh menikmati Natal dengan kesederhanaan hati (bukan org lain) kita dalam menyambut kelahiran DIA...

    ReplyDelete