Coba aja, toh lu ga akan ditonjok kok...

by - November 28, 2005

Pagi diary.
Hari ini ada kejadian lucu. Karena hari senin, jadi jemputan bus hiba lebih cepet 15 menit. Tapi ternyata begitu nyampe di tugu kujang bareng adekku dan diantar oleh abang...busnya udah kelewatan. Alhasil di depan mobil ada bus hiba juga, tapi bukan langganan kita (soalnya busnya abondemen). Dengan cuek bebek gw dan adek gw naek. Sebenernya gw ga berani naek,tapi gw belajar menjadi asertif dari adek gw, jadi naek aja. Sampe di atas bus, penumpang yang lain pada bengong ngeliatin, soalnya mereka ga kenal wajah kita. Tapi lagi2 adek gw cuek, dan gw ikutan aja.
Dibagiin roti dan aqua. Dengan muka polos dan datar, nerima roti dan aqua itu.
Adekku sms (tempat duduk kita pisah, soalnya udah penuh juga), dia udah bilang ke pengurusnya. Akhirnya pas si mbak itu ada di depan dia tanya "Mas juga yang tadi ketinggalan bus bni ya?". Terus akhirnya gw "ngaku" dan nanya bayar berapa? Dia bilang ten bucks, dan gw bayar sekalian ama adek gw. Lega akhirnya...fiuhh...
Hm, ternyata "langsung dilakukan" memberi efek yang bagus juga. Yang penting kan bayar aja...
Hari ini belajar tentang asertif itu deh. Mencoba aja sesuatu ketika situasi urgent, ga usah pedulikan perasaan sensitif untuk sejenak. Toh ga bakal ditonjok! Hehehe...

Overload?
Aku lagi overload. Proyek drama natal ada 2, terus ensamble, terus lagi rekaman band, terus film dokumenter, terus ada proyek kantor ke riau dan palangkaraya. Wakakakakaka, udah ga bisa diceritain deh stressnya kaya apa.
Tapi pagi ini sambil jalan ke kantor, sambil berdoa dan meminta kekuatan yang SEMPURNA dari Dia. Kalo ga gitu, gw mungkin ga bakal kuat...

You May Also Like

0 comment