Trying to Survive

by - October 10, 2005

Gile, satu phrase baru yang gw dapet hari ini setelah baca comment dari Tiyo..."Trying to Survive". Ternyata gw sadar level orang untuk hidup memang berbeda-beda. Ada yang 'memilih' untuk hanya bekerja, ada yang untuk meniti karir, ada yang untuk bertahan supaya dapat terus hidup.
Hm, dibawah level itu mungkin ada yang hanya menganggap 'bekerja' itu untuk mendapatkan uang tanpa mengeluarkan keringat. Ah, mataku kini terbuka...ternyata banyak sekali jenisnya.

Tapi tetep gw paling suka frase yang dibilang 'trying to survive', kata itu mengandung makna lebih banyak dari kata lainnya, mengandung lebih banyak keringat, lebih banyak perjuangan, dan lebih banyak waktu yang dihabiskan.

Gw suka tantangan itu...'trying to survive' !!!

Dari kecil gw sadar gw itu game freaks. Mulai dari jaman ATARI gw suka maenin kaset Tarzan (2D) yang masih culun gitu. Kerjaannya cuma lari, terus loncatin sungai yang ada buayanya. Gw bisa mengulang game itu ratusan kali hanya supaya bisa selamat.
Jaman SEGA waktu itu ada game Lion King yang waktu di level tertentu, si simba kecil loncat dari pohon satu ke pohon lainnya, terus dari kepala jerapah satu ke kepala badak dan ke tangan-tangan monyet yang bergelantungan menunggu untuk digapai. Gila, itu stage susaaah banget! Dan sekali jatoh pasti langsung mati. Gw bisa dengan rela cape-cape ngulang dari stage awal untuk sampe ke stage itu, dan bisa ngabisin banyak sekali 'life' yang udah dengan hati-hati di jaga dari stage awal.

Jaman sekarang gw masih paling maniak maenin Warcraft - Frozen Throne. Dimana ada human, undead, orc, dan night elf memiliki karakteristik prajurit dan bangunan yang berbeda. Night elf dalam mengumpulkan lumber hanya perlu mengarahkan 'wisp' ke arah pohon dan seperti peri dia mengitari pohon itu saja dan mendapat lumber, tanpa harus menghabiskan dan menebangnya. Berbeda dengan night elf, human akan menebang pohon tersebut hingga habis untuk mendapatkan lumber. Sayangnya, pohon dalam suatu map tidak dapat tumbuh lagi (berbeda dengan Age of Empire yang kalo abis panen gandum bisa ditanam lagi). Dan itu berarti ketika dalam area markas lumber sudah habis, mau tidak mau harus memberanikan diri menutus 'Peasant' untuk menebang di tempat yang agak jauh dari markas. Tentu saja akan ada resiko peasant tersebut terbunuh. Oleh karena itu harus diperbanyak tower dan mungkin sekaligus membangun markas baru di dekat situ, sehingga apabila diserang musuh, prajurit kita yang dipimpin oleh hero dapat menggunakan Town Portal untuk pindah secara teleport ke markas yang diserang.

Seperti itu mungkin pemahaman yang gw miliki untuk Trying to Survive. It's all about challanges and risk. It's about dead or alive. Itu bisa jadi bukan merupakan impian ideal kita lagi, tapi mau tidak mau harus bisa dijalani.

Mungkin suatu saat...gw akan belajar tentang Trying to Survive dalam kehidupan yang nyata...
Maybe...someday...

You May Also Like

1 comment

  1. On pinging, tagging games and RSS icons
    Millionsofgames: "We initially developed MOG as an internal project because we found that there were so many good online games being produced, we needed some way to keep track of them...We've really tried to ...
    Find out how you can buy & sell anything, like things related to private road construction on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like private road construction!

    ReplyDelete