Get Busy!

by - October 24, 2005

Ga tau lagi cara mengekspresikannya dalam tulisan.
Tapi hari-hari begitu cepat berlalu. Seminggu lagi sudah lewat.
Tadi pagi begitu bangun jam 5 pagi, aku langsung bergumam dalam hati "Hah, hari senin lagi?".
Bahkan pagi ini tidak sempat saat teduh.

But then...
Pas nyampe kantor pagi-pagi (belon ada yang datang kecuali tante hrd), aku sempetin baca renungan sentuhan hati yang ada di meja. Walau pikiran dan hati langsung agak menolak dengan berpikir tentang banyaknya kerjaan hari ini yang harus di schedule, tapi aku paksakan diriku. Bercerita tentang mungkinkah sebuah kehidupan kristiani diwujudkan.
Hm, aku pun sering berpikir seperti itu. Terlebih lagi dengan kondisi bekerja dan waktu semakin berkurang untuk santai, relax dan merenung.

Dulu, aku ingat sekali. Kegiatan rutinku kalau sudah mejelang sore hari adalah duduk di atas tangga yang menuju jemuran sambil memetik gitar dan menyanyikan lagu. Disitu aku biasanya lakukan sambil merenung tentang hari dan apa yang telah aku lakukan. Dulu...aku punya 'banyak waktu' untuk hal-hal tersebut. Tapi apakah waktu seperti itu sudah hilang?
Hehehe, setelah aku pikir-pikir...waktu-waktu tersebut tidaklah hilang. Mereka hanya tergantikan oleh hal-hal lain.

Aku tidak ingin menuliskan kalau aku berandai-andai masih bisa melakukan hal-hal seperti dulu. Karena toh aku memang masih bisa melakukannya. Hal tersebut masih bisa terwujud apabila aku berhenti kerja, atau menjadi pegawai negeri sipil yang pulang jam 1400, atau atau atau. Masih banyak atau yang lain.

Tapi hidupku adalah saat ini. Hidupku adalah sekarang. Dan entah aku masih bisa memiliki waktu-waktu seperti itu dengan hidupku yang sekarang atau tidak, aku hanya berusaha berjalan dengan tetap tenang saja. Tetap percaya bahwa segala sesuatu ada waktunya.

Aku ingat ketika aku menceritakan kepada seorang teman mengenai kekesalanku bahwa aku tidak bisa 'memiliki' waktu seperti yang dulu lagi, dia dengan enteng berkata "Bang, bukannya memang sekarang masa-masanya untuk seperti itu?". Dan aku bergumam..."bener juga ya?".

Cayoooo tor !!!

You May Also Like

0 comment