Butuh perjuangan !

by - October 13, 2005

Pagi ini aku kembali melakukan rutinitas seperti biasa. Dengan menumpang bus hiba sewaan sebuah bank, aku menuju kantor. Ritual pagi begitu duduk di bangku bus adalah seperti biasa...membuka tas, mengeluarkan mp3 player, dan memasangnya dengan memilih playlist pagi hari (biasanya GMB-worship project), kemudian mengeluarkan buku yang lagi digarap. Masih menghabiskan buku T.Tenney "Rumah Kesukaan Tuhan" (jika engkau membangunnya, IA akan datang).

Mungkin aku membagikan sedikit tentang buku itu yang aku baca pagi ini di sini. Kali ini djelaskan tentang suatu perumpamaan tentang hadirat Tuhan digambarkan dengan kejadian lucu yang sering terjadi bila seseorang yang dirumahnya memiliki lampu kuno yang untuk menyalakannya harus menarik tali yang menjulur ke bawah. Hehehe, dulu di rumahku masih ada lampu seperti itu. Tapi kemudian setelah ada saklar (yang malah bisa menyala ketika gelap) sudah diganti lampu itu.

Kembali ke perumpamaan tersebut. Kejadian lucunya adalah ketika ruangan sedang gelap sekali (misalkan saja tengah malam), dan kita ingin menyalakan lampu untuk mungkin mencari sesuatu atau mencari obat nyamuk (aku sering begitu), kita akan melakukan sesuatu yang gila. Mulai dengan menjulurkan tangan kita ke atas (mungkin masih dari tempat tidur), mencari-cari tali lampu yang menjulur. Setelah tidak dapat juga, mulai berdiri, dan berjalan selangkah, namun hati-hati sekali takut tersandung kursi yang ada di ruangan. Sedikit menunduk, karena engkau tahu disekitar situ ada lemari besar yang tinggi. Coba bayangkan sejenak (aku sedang membayangkan while i'm writing this).

Mencari hadirat Tuhan butuh suatu perjuangan!

Ya, itu yang hendak dijelaskan dari kejadian ini. Begitu gelapnya hidup kita, berantakan sana-sini, banyak hal yang tidak beres dalam keluarga, kerjaan pun sering dimarahin bos. Kita tiba-tiba kalap dan tidak mengerti apa yang harus kita lakukan. Stress, depresi datang secara bersamaan seiring begitu banyaknya target yang harus kita capai. Menyedihkannya lagi, ketika kita sujud berdoa pun kadang tidak terjadi sesuatu yang kita inginkan terjadi, sesuatu yang luar biasa.

Coba terus!

Cari tali itu, dan ketika engkau mendapat, gelap itu dalam hitungan milidetik akan hilang. Saya tidak berbicara sesuatu yang instan, karena memang sifat gelap akan langsung sirna ketika ada terang. Justru saya berbicara bahwa untuk beribadah dan tetap setia dengan Tuhan bukan sesuatu yang gampang, tapi butuh perjuangan.
Jadi, teruslah menggapai...teruslah berjuang. IA akan datang sesegera mungkin, percayalah.

You May Also Like

0 comment