Sayang

by - August 09, 2005

Kata itu tidak pernah terbiasa aku ucapkan. Bahkan tidak pernah terlintas kepada siapa aku akan ucapkan kata itu. Bila ditinjau dari karakteristik kata 'sayang', maka layaknya ditujukan kepada orang yang kita kasihi, kita cintai...kepada siapa hati kita terpaut.

Percaya atau tidak...lebih mudah menuliskannya daripada mengatakannya. Ada suatu perasaan yang harus diluapkan secara berbeda ketika kita ingin mengeluarkannya dari mulut. Namun, apabila menuliskannya, hanya dibutuhkan pena dan sedikit keberanian.

Aku tidak pernah protes apabila ada pasangan yang sering mengatakan secara berulang-ulang kata sayang, karena memang kata itu menimbulkan efek penguatan komitmen. Kenapa aku bilang penguatan komitmen, karena suatu saat komitmen kita bisa mulai surut dan pudar. Walau ada juga teori yang mengatakan bahwa ketika suatu kata-kata spesial bila disebutkan berulang-ulang, maka artinya akan berkurang.

Hm, keduanya ada benarnya. Meskipun bila kejadian yang pertama terjadi, maka akan mengalahkan kejadian yang kedua. Tidak demikian sebaliknya. Apabila kita tidak menyebutkan kata-kata sayang berulang-ulang (hanya pada saat yang istimewa), ketika komitmen kita mulai hilang, kita sama sekali tidak bisa menyalahkan prosesi pengucapan kata tersebut.

Bingung?
Aku pun demikian. Karena mengalaminya tentunya akan lebih mendapatkan makna sebenarnya dari kata tersebut. Bahkan mungkin bukan sekedar adanya penguatan komitmen, bisa jadi menjadi dasar untuk lebih menyayangi lebih lagi.

Sayang...

You May Also Like

4 comment

  1. kata 'sayang' hanya sebagai suatu sarana untuk menunjukkan rasa sayang kita pd seseorg.. bisa juga untuk FATHER, ortu, sodara, temen, en pasangan hidup kita...
    memang dimana2 dalam case apapun, lebih mudah kalo perasaan itu terekam dlm btk tulisan.. but semestinya perasaan itu lebih akan bermakna bila diucapkan secara langsung, off course itu butuh keberanian yang lebih.... but sometimes women need that things come out from men's mouth... memang tindakan lebih berarti dr pada ucapan.. buat apa kalo sering ucap but hatinya gak bener2.. hehe... so lebih bagus yang seimbang aja kali ya, gak harus sering diucap or ditulis.. but in some case en situation , i think it will be worthy... if u said that to ur couple.. :) yang paling terpenting ya, it comes from ur bottom of ur heart.. tidak hanya terlintas begitu saja. kalo untuk FAther apa lagi.... iman tanpa perbuatan adalah mati.. :)

    ReplyDelete
  2. Kalo Devi bilang:

    Kata2 Sayang jadi sulit diucapkan ketika memang loe memang bener2 bermaksud dengan kata2 tersebut. Bukti nya kalau ngomong sayang ketemen2 sehari2 atau sayang ke orang2 yang biasa gampang aja tuh.

    Coba loe mau ngomong sayang sama calon ce/co ? wuahhhhhhhh pasti beratnya dah kaya mau ngapain gitu.

    Jadi menurut gw, its hard to say i love you when you mean it!

    --hehehe errorbangetsehludevsotaudeh--

    ReplyDelete
  3. You are making good job!
    Keep up the super articles!

    discount cialis

    ReplyDelete
  4. The Search Engine Herald: the news of search Blog Archive More languages on Google than some of the people who use the language have access to the internet
    Google has announced Google in a number of new languages: Cambodian, Corsican, Kazakh, Lingala, Pashto, Quechua, Shona, Tajik, Tatar, Tonga, and Yoruba, bringing the total number of languages to 116.
    Hi, I was just blog surfing and found you and i like your blog! If you like, go see my movie theater indianapolis related site. You may still find something of interest.

    ReplyDelete